Sederet Inovasi Rupbasan Bandung Menuju WBBM Tahun 2021

foto

Bandung - zonabandung.com - Sederet inovasi dan pelayanan prima membuat Rupbasan kls I Bandung menyabet predikat Wilayah Bebas dari Korupsi ( WBK ).

Penghargaan bergensi dan membanggakan ini diberikan langsung oleh KemenPAN RB kepada Karupbasan Bandung Alviantino beberapa bulan lalu.

"Dengan adanya predikat WBK tentunya ini cambuk bagi seluruh petugas Rupbasan Bandung untuk lebih terbuka dan lebih baik dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," ujar Karupbasan Bandung, Alviantino kepada wartawan zonabandung.com di kantor Rupbasan Bandung, jl. Pacuan Kuda No. 1 Kota Bandung, Selasa, 04/05/2021.

Program dan inovasi yang telah ada saat ini, seperti SIBABA dan SIBABA Android nantinya akan terus dikembangkan untuk meraih predikat WBBM, terang Alviantino.

Tino, sapaan akrab Karupbasan Bandung menjelaskan ia telah  membangun program Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. Para pegawai  di bidang masing - masing juga telah berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik serta mewujudkan pelayanan yang bebas dari Pungli dan korupsi.

Berbagai inovasi untuk membantu pelayanan di Rupbasan Bandung selama ini adalah aplikasi SIBABA dan SIBABA Android.

Dalam Aplikasi SIBABA tertera semua daftar Baran dan Basan sedangkan layanan inovasi terbaru adalah Aplikasi SIBABA Android.

SIBABA Android merupakan program layanan untuk pengambilan Baran dan Basan dengan cepat dan mudah, terang Tino.

Setiap masyarakat yang akan menarik kembali baran dan Basan miliknya harus melalui aplikasi SIBABA Android dan prosesnya hanya butuh waktu maksimal 30 menit, ungkap Tino.

Setiap masyarakat yang hendak mengambil miliknya di Rupbasan Bandung harus menunjukkan bukti - bukti hukum yang telah memiliki kekuatan hukum tetap. Berkasnya dibawa atau di uploud melalui aplikasi SIBABA Android langsung diproses dan hanya butuh waktu 30 menit baran dan basan kepunyaannya sudah bisa dibawa pulang, jelasnya.

Selain inovasi layanan, Rupbasan Bandung kini telah menyediakan sarana dan prasarana sentra pelayanan.

Dalam sentra pelayanan ini masyarakat disuguhi fasilitas yang nyaman berbasis HAM bahkan petugasnya langsung menyambut ramah dan humanis setiap pengunjung yang datang ke Rupbasan Bandung.

Peningkatan integritas pegawai dan inovasi layanan Rupbasan Bandung ini merupakan terobosan Karupbasan Bandung untuk memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat, pungkas Tino.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Dany Java Jive Turut Meriahkan Bagi-bagi Ta"jil PWI Kota Bandung
Tingkatkan Pelayanan, POS Indonesia Luncurkan Weselpos Cash to Account Instamoney
Rutan Perempuan Bandung Peduli Anak Yatim Dan Masyarakat Yang Membutuhkan
DPRD Kota Bandung Selesaikan Raperda KTR Dan P4GNPN
Ketua DPRD: Tidak Mudik Adalah Ikhtiar Agar Pandemi Segera Berakhir