Kadivpas Jabar Akui Dapur Rutan Perempuan Bandung Bersih Dan Makanannya Hygienis

foto

Bandung - zonabandung.com - Kadivpas Kemenkunham Jabar, Taufiqurrakhman didampingi Kabid Pelayanan Tahanan, kesehatan, Reehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan Barang Rampasan Negara, Saifur Rachman berikan penguatan dan Bintorwasdal ( Bimbingan Monitoring Pengawasan dan Pengendalian) di Rutan Perempuan Bandung, Senin, 03/05/2021.

Kunjungan Kadivpas Jabar ke Rutan Perempuan Bandung itu dalam rangka pengendalian kondisi Rutan selama Ramadhan sesuai Surat Edaran Dirjenpas.

Selain itu, Kadivpas juga memberikan penguatan tugas dan fungsi petugas Pemasyarakatan.

Taufiq sapaan akrab Kadivpas Jabar, menegaskan pentingnya peningkatan kewaspadaan sesuai SE Dirjenpas selama bulan Ramadhan 1442 H ini.

Penguatan ZI tentang pelaksanakan tugas secara profesional dan proporsional dengan penuh tanggung jawab secara maksimal dan tetap waspada terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban yang akan terjadi.

Taufiq berpesan agar selalu berupaya merangkul Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam rangka meningkatkan kesadaran WBP diiringi dengan pelayanan yang tidak diskriminatif.

Setiap petugas Pemasyarakatan dalam bertugas, mempunyai landasan hati dan pikiran yang bersih, serta mengawali dengan niat yang baik, maka Insya Allah hasilnya akan baik.

Dengan begitu, peningkatan pelayanan dalam rangka membangun ZI melalui optimalisasi pelayanan terhadap masyarakat yang mudah, murah, cepat akan menghasilkan kepuasan bagi masyarakat, ucap Taufiq. Usai memberikan penguatan, Kadivpas memeriksa dapur Rutan untuk memastikan pengelolaan makanan WBP bersih dan hygienis.

Dapur Rutan Perempuan Bandung ini sudah sangat bagus dan bersih ditambah lagi dapur Rutan sudah dapat sertifikat Hygienis dari Dinkes Kota Bandung, ujar Taufiq.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Vaksinasi Covid-19 Tenaga Pendidik Diperkirakan Capai 50 Persen
Andik LPKA Bandung Juara I Lomba Teater Antar LPKA se Indonesia
Rutan Perempuan Bandung Peduli Anak Yatim Dan Masyarakat Yang Membutuhkan
Tingkatkan Pelayanan, POS Indonesia Luncurkan Weselpos Cash to Account Instamoney
Peringatan Harbakpas Ke - 57: Pemasyarakatan Sebuah Tools Nation Building dan Character Building