Kadivpas Jabar Beri Penguatan Keamanan Di Rutan I Bandung Dalam Rangka Safari Ramadhan

foto

Bandung - zonabandung.com - Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jabar, Taufiqurrakhman sambangi Rutan Kls I Bandung untuk memberikan penguatan petugas dan motivasi semasa Ramadhan, Senin sore, 19/04/2021.

Safari Ramadhan di Rutan I Bandung itu, Taufiq meninjau dapur sekaligus mengecek pengolahan makanan tambahan untuk berbuka ( extra Fooding).

Taufiqurrakhman juga menyempatkan diri untuk memberikan kultum kepada warga binaan dan tahanan di Masjid At - Taubah Rutan Bandung. Dalam kultumnya, Kadivpas mengutip salah satu surat Albaqarah ayat 183 yang berbunyi wajib hukumnya melaksanakan ibadah puasa agar menjadi orang yang bertaqwa.

WBP dan tahanan diingatkan pula agar selalu taat pada peraturan dan tata tertib serta hormat dan patuh pada petugas. Masih ditempat yang sama, Kadivpas juga memberikan penguatan kepada petugas pengamanan agar senantiasa siaga dan waspada serta tingkatkan deteksi dini untuk mencegah gangguan kamtib didalam Rutan, ujar Taufiq, Selasa, 20/04/2021.

Kadivas juga melakukan sholat taraweh bareng warga binaan.

Selain itu, petugas Rutan diinstruksikan untuk melaksanakan perintah harian Dirjenpas Dasa Adi Brata.

" Untuk peningkatan kewaspadaan selama bulan ramadhan, pengamanan agar lebih ditingkatkan melalui penambahan bantuan pengamanan dengan membentuk piket pengawas taraweh, tadarus dan pengawas makan sahur. Tujuannya adalah supaya seluruh kegiatan selama Ramadhan hingga hari raya Idul Fitri 1442 H berlangsung dengan baik, lancar, aman dan kondusif, jelas Taufiq.

Taufiq juga mengingatkan seluruh petugas Pemasyarakatan yang ada di Jabar untuk tetap meningkatkan pengawasan dan deteksi dini gangguan kamtib didalam Lapas, Rutan dan Rupbasan.

" Mari bekerja ikhlas, tulus sesuai aturan yang ada dan tingkatkan iman taqwa dalam bertugas serta selalu berdoa minta perlindungan kepada Allah SWT", himbau Taufiqurrakhman.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Rutan Perempuan Bandung Peduli Anak Yatim Dan Masyarakat Yang Membutuhkan
H.Erwin, SE Bagikan Ta"jil Gratis Kepada Warga
THR Harus Dibayarkan H-7, Disnaker Kota Bandung Buka Posko Pengaduan
Kadivpas Jabar Akui Dapur Rutan Perempuan Bandung Bersih Dan Makanannya Hygienis
Gubernur Jabar Resmikan 2 Fly Over di Kota Bandung