Vaksinasi Covid-19 Tenaga Pendidik Diperkirakan Capai 50 Persen

  • Ramdan
  • Senin, 19 April 2021 | 15:53 WIB
foto

Bandung, Zonabandung.com,- Pemerintah Kota Bandung telah memvaksin sekitar 50 persen dari 36.000 tenaga pendidik di Kota Bandung.

Targetnya seluruh tenaga pendidik tervaksin Covid-19 pada Mei mendatang. "Dari 36.000 target, sepertinya sudah 50 persen.

Kemarin saja di Yayasan Dana Sosial Priangan capai 4.000," ungkap Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana disela-sela meninjau pelaksanaan vaksin bagi tenaga pendidik di wilayah Kecamatan Cicendo, di GBI Aruna, Senin (19/4/2021).

Di wilayah Cicendo, ada sebanyak 2.000 tenaga pendidik yang akan divaksin selama 2 hari. "Kalau kita lihat pengaturan alurnya sudah baik. Jika vaksinnya tersedia, insyaalah vaksinasi kepada para tenaga pengajar bisa sesuai target. Kita PTM (Pembelajaran Tatap Muka) di bulan Juli tercapai," tuturnya.

Atas hal tersebut, Yana optimis pemberian vaksin di Kota Bandung berjalan lancar. Pasalnya tempat pelaksanaan yang representatif dan alur yang baik. Tak hanya itu, ia pun mengapresiasi atas protokol kesehatan yang selama ini diterapkan bagi pelaksanaan vaksinasi.

"Saya optimis selama vaksinnya ada. Puskesmas saja ada 80 tempat, belum tempat seperti ini. Terpenting tempatnya representatif, protokol kesehatannya juga. Vaksinator juga kita lebih dari 1.000 orang," jelasnya.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Disiplin Protokol Kesehatan, Kegiatan Ramadan Lebih Aman dan Nyaman
Kadivpas Jabar Beri Penguatan Keamanan Di Rutan I Bandung Dalam Rangka Safari Ramadhan
Reforma Agraria Menciptakan Keadilan Serta Menangani Sengketa dan Konflik Agraria
Kota Bandung Siapkan Cek Poin Selama Lebaran
Rupbasan Bandung Kerjasama Dengan Damkar Kota Bandung Adakan Pelatihan Dan Simulasi