Lapas Perempuan Bandung Kolaborasi Dengan Polsek Arcamanik dan BNNK Razia Kamar WBP

foto

Bandung - zinabandung.com - Lapas Perempuan Bandung  berkolaborasi  dengan Aparat Penegak Hukum, Polsek Arcamanik dan BNN Kota Bandung melakukan razia gabungan kamar hunian warga binaan, Selasa malam, 6/04/2021.

Razia kamar hunian warga binaan ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtib sekaligus pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkoba ( P4GN ), ujar Ketua Tim Geledah, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Jabar, Heryanto usai razia.

Sebelum razia terlebih dahulu diberikan pengarahan terhadap petugas penggeledahan kamar yang dipimpin langsung Kadiv Yankum, Kanwil Kemenkumham Jabar, Heryanto didampingi Kalapas Perempuan Bandung, Prihartati.

" Selama razia kamar khusus perempuan tersebut berlangsung aman dan humanis".

Seluruh blok kamar hunian warga binaan perempuan kita geledah, baik badan maupun kamar.

Dari razia kali ini, sejumlah barang larang disita berupa handphone, gunting kuku, lem aibon, mug, kabel - kabel kecil dan pemantik, ungkap Heryanto.

Barang sitaan ini semua akan kita data dan dimusnahkan untuk tidak disalahgunakan lagi, jelas Heryanto.

Masih ditempat yang sama, Kapolsek  Arcamanik Kota Bandung, Kompol. Denny Rahmanto yang turut langsung memimpin anggota kepolisian melakukan penggeledahan mengatakan kegiatan razia ini sangat bagus dengan melibatkan kepolisian.

Kami bangga dan sangat mendukung program Kemenkumham dalam rangka menciptakan suasana aman dan nyaman didalam Lapas sekaligus pencegahan peredaran dan  penyalahgunaan narkoba didalam Lapas, terang Denny.

Kepolisian Arcamanik siap bersinergi dengan Kemenkumham khususnya Lapas dan Rutan dalam rangka pencegahan gangguan kamtib guna cipta kondisi aman dan nyaman, ujar Denny.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
LPKA Bandung dan BSI Kerjasama Berikan Pelatihan Pelayanan Menuju WBBM
Dalam Rangka Harbakpas, Kanwil Jabar Baksos Di Panti Asuhan Nurul Ihsan
Wali Kota Bandung Ingatkan OPD, Beri Pelayanan Terbaik Bagi Masyarakat
Peristiwa Bandung Lautan Api: Pengorbanan Dan Perjuangan
70 Petugas Lapas Perempuan Bandung Telah Disuntik Vaksin Covid - 19, Dosis Pertama