Manajemen PT Pos Finansial Yang Baru Siap Dukung Langkah Penyidik Kejati

  • Suyono
  • Selasa, 6 April 2021 | 11:59 WIB
foto

Bandung, Zonabandung.com- Manajemen baru PT Pos Finansial Indonesia (Posfin) menyatakan mendukung langkah penyidikan yang dilakukan Kejati Jabar. Mereka pun berjanji kooperatif dan siap membantu Kejati jika diperlukan.

Hal itu diungkapkan tim kuasa hukum manajemen baru Posfin dari Elvis Agung and Partner menyikapi penggeledahan yang dilakukan penyidik Kejati Jabar, di Kantor Posfin, Jalan Mamuju kota Bandung, Senin (5/4/2021).

Elvis K, SH.MH, Penasehat hukum Pos FIN

Elvis Kabangnga,SH.MH, menegaskan, dalam proses penyidikan kasus dugaan tindak pidana korupsi penyimpangan penggunaan keuangan yang dilakukan oleh manajemen lama Posfin (periode 2019-2020), manajemen baru Posfin mendukung sepenuhnya proses penyidikan dan bersikap kooperatif.

"Termasuk dalam menyediakan dokumen-dokumen yang dibutuhkan oleh tim penyidik dalam dugaan korupsi tersebut," katanya, Selasa (6/4/2021).

Lebih lanjut dikatakan Alvis.PT Pos Indonesia (Persero) sebagai Perusahaan induk mengapresiasi langkah Kejaksaan Tinggi Jawa Barat yang menindaklanjuti temuan audit internal PT Pos Indonesia (Persero) terkait dugaan penyimpangan penggunaan keuangan manajemen lama PT Posfin.

"Manajemen baru Posfin pun telah menyerahkan dokumen-dokumen yang berkaitan dengan objek pemeriksaan tim penyidik Kejati Jabar," ujarnya.

Sementara terkait dugaan nilai kerugian yang beredar di pemberitaan, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan jumlah kerugian dari instansi yang berwenang.

"Intinya kami selaku kuasa hukum Posfin mewakili manajemen, mendukung proses penyidikan yang sedang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat," tegasnya.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Jelang Ramadan, Wali Kota Bandung Pastikan Stok Dan Kualitas Bahan Pangan Aman
Percepat Lelang Pengelolaan GBLA, Pemkot Bandung Lengkapi Syarat Administrasi
Ketua DPRD Kota Bandung Usulkan Stilasi BLA Jadi Wisata Edukasi
Pemkot Bandung Sebar Internet Gratis Di Tingkat RW
Dongkrak Roda Perekonomian, Penutupan Jalan Di Sejumlah Titik Bakal Disesuaikan