Rutan Kls I Bandung Sukseskan Program Pemerintah Melalui Vaksinasi Dosis Ke Dua Seluruh Pegawai

foto

Bandung - zonabandung.com - Rutan I Bandung melaksanakan vaksinasi dosis ke dua terhadap seluruh pegawai Rutan, Pegawai Kanwil Kemenkumham Jabar dan Bapas Bandung, bertempat di Halaman depan Rutan Bandung, Jl. Jakarta. No . 29 Kota Bandung, Senin, 5/04/2021.

Suntik Vaksin Covid -19 dosis ke dua itu dilakukan bekerjasama dengan Puskesmas dan Dinas Kesehatan Kota Bandung. Sedangkan yang melakukan penyuntikan adalah dokter Rutan yang sudah mendapat pelatihan dibantu tim medis Rutan, ujar Kepala Rutan Kls I Bandung, Riko Stiven, Senin, 5/04/2021.

Ada yang beda dalam pelaksanaan Vaksin kali ini, dimana seluruh peserta yang akan di vaksin disuguhi buku bacaan yang dari perpustakaan daerah jabar.

Ada dua mobil perpustakaan yang kita hadirkan disini, satu mobil perpustakaan untuk masyarakat pengunjung penitip makanan, dan satu lagi untuk warga binaan didalam Rutan, terang Riko.

Petugas dari perpustakaan inipun sudah menunjukkan hasil swab test terlebih dahulu agar bisa masuk kedalam Rutan guna mencegah penyebaran virus covid -19 ditengah - tengah pegawai dan warga binaan tahanan, jelas Riko.
Kedepannya, perpustakaan daerah Jabar ini akan hadir di Rutan Bandung satu kali dalam sebulan guna menambah wawasan para warga binaan, pungkasnya.


Riko menjelaskan pihaknya sangat mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid -19 melalui vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan.

Suntik vaksin dosis ke dua ini akan berlangsung sejak hari ini Senin, 5 April hingga Kamis mendatang, 8 April 2021.
Dan sesi kedua masih dilanjutkan minggu depan untuk memastikan semua pegawai telah disuntik vaksin dosis ke dua, terang Riko.

Seluruh pegawai yang akan di suntik vaksin covid -19 harus terlebih dahulu di screening oleh tim medis. Setelah memenuhi persyaratan medis, barulah disuntik vaksin, tuturnya.

" Tadi para pimpinan tinggi Kanwil sudah disuntik vaksin dosis ke dua dan selebihnya akan terus kita jadwalkan hingga tuntas, " ujar Riko.

Riko juga menghimbau seluruh pegawai Rutan yang sudah di vaksin dosis ke dua agar tetap menjaga kesehatan dan menerapkan Protokol kesehatan, baik selama bertugas maupun saat berada ditengah - tengah masyarakat.

Usai vaksinasi terhadap seluruh pegawai ini akan dilanjut dengan pemberian vaksin covid -19.terhadap seluruh warga binaan, tambah Riko.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Jelang Ramadan, Wali Kota Bandung Pastikan Stok Dan Kualitas Bahan Pangan Aman
292 Insan media Di Kota Bandung Ikuti Vaksinasi Covid-19
Kakanwil Kemenkumham Jabar Disuntik Vaksin Covid -19 Bersamaan Dengan Seluruh Petugas Rutan Bandung
70 Petugas Lapas Perempuan Bandung Telah Disuntik Vaksin Covid - 19, Dosis Pertama
Petugas LPP Jakarta Dilatih Menjadi Pelayan Profesional Yang Tulus