292 Insan media Di Kota Bandung Ikuti Vaksinasi Covid-19

  • Ramdan
  • Jumat, 26 Maret 2021 | 21:54 WIB
foto

Bandung, Zonabandung.com,- Sebayak 292 insan media mengikuti vaksinasi covid-19 di Taman Sejarah Kota Bandung, Jumat, 26 maret 2021. Mereka berasal dari berbagai media yang biasa meliput di Kota Bandung.

Atas hal tersebut, sejumlah insan media menyampaikan apresiasinya kepada Pemkot Bandung khususnya DInas Kesehatan dan Setda Humas Kota Bandung.

Salah satunya, Pimpinan Perusahaan Tribun Jabar, Rahmi Khasya Sarini.

"Terima kasih kepada Pemkot Bandung yang telah memberikan kesempatan dan memfasilitasi para wartawan untuk mendapatkan vaksinasi," katanya usai divaksin.

Rahmi berharap pelaksanaan vaksinasi ini bisa berhasil membantu pemerintah menekan penyebaran Covid-19 serta bisa memulihkan ekonomi.

“Teman teman dari Tribun Jabar mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kota Bandung terutama Humas dan Dinkes Kota Bandung. Semoga program vaksin ini benar bisa berhasil dan dapat membantu pemerintahan dan juga mendorong pemulihan ekonomi," tuturnya.

Hal senada juga dilontarkan oleh Mia dari Ayo Bandung.

"Terima kasih telah diberi kesempatan untuk divaksin. Semoga semua warga Kota Bandung juga bisa memperoleh kesempatan yang sama," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna menuturkan pemberian vaksinasi tahap kedua ini secara simultan diberikan tidak hanya kepada lansia saja tapi juga kepada pelayan publik. Salah satunya yaitu insan media.

Insan media merupakan salah satu garda terdepan khususnya dalam menyampaikan informasi kepada publik.

“Alhamdulillah ada 292 wartawan yang divasksin hari ini. Awak media juga termasuk garda terdepan yang menginformasikan tentang pencegahan Covid-19," ujarnya saat meninjau vaksinasi.

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, dr. Ahyani Raksanegara mengatakan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian dari vaksinasi tahap kedua yaitu bagi lansia dan pelayan publik.

Sasaran di tahap kedua untuk pelayan publik yaitu sebanyak 144.000 orang .

“Kegiatan vaksinasi hari ini merupakan rangkaian dari vaksinasi tahap 2,” kata Ahyani.

Di tempat yang sama, Kabag Humas Kota Bandung, Sony Teguh Prasatya mejelaskan program vaksinasi Covid-19 yang difasilitasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bagi insan media ini tidak terlepas dari dukungan, kerjasama dan kolaborasi dari berbagai pihak. 

Vaksinasi ini telah direncanakan dan merupakan bagian dari penanganan Covid-19 di Kota Bandung.

“Hasil kolaborasi dan kerja sama Dinas Kesehatan dan Humas Kota Bandung akhirnya bisa mewujudkan vaksinasi untuk kawan-kawan media. Ini juga berkat dorongan dari Wali kota, Wakil Wali Kota dan Sekda yang memberikan perhatian agar temen media segera divaksin," kata SOny.

Sony mengungkapkan, pada kegiatan vaksinasi ini juga didukung oleh elemen lainnya seperti pihak swasta, juga relawan dari Universitas Pendidikan Indonesia, Poltekkes Bandung, Ikatan Bidan Indonesia.

Salah satu pihak yang berkolaborasi dalam mendukung pelaksaan vaksinasi di Kota Bandung yaitu salah satu anak perusahaan Mayora Indah, PT. Tirta Fresindo Jaya. 

Perwakilan Mayora, Andri menyebutkan pihaknya ikut serta mendukung program vaksinasi di 24 titik lokasi di Kota Bandung. Dukungan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dalam membantu menekan covid-19 di Kota Bandung.

“Kami bekerja sama dengan Disdagin dan Dinkes Kota Bandung untuk mendukung vaksinasi massal di 24 titik lokasi. Selain kita punya produk yang baik untuk kesehatan yaitu baik untuk menjaga daya tahan tubuh karena mengandung mineral yang tinggi juga dukungan ini dilakukan atas dasar kepedulian kami untuk membantu menekan penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Bandung,” ujar Andri.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Menuju WBBM, Rutan I Bandung Sinergi Dengan KPK
Ketua DPRD: Tidak Mudik Adalah Ikhtiar Agar Pandemi Segera Berakhir
Vaksinasi Terhadap Lansia Perlu Penanganan Khusus
Tingkatkan Pelayanan, POS Indonesia Luncurkan Weselpos Cash to Account Instamoney
Pemkot Bandung Sebar Internet Gratis Di Tingkat RW