Ratusan Pegawai LPKA Bandung dan Rupbasan Disuntik Vaksin Covid -19 Dosis Pertama

foto

Bandung - zonabandung.com - Sebanyak 70 pegawai LPKA Bandung ditambah 5 tenaga honorer telah disuntik Vaksin Covid -19 dosis pertama bersamaan dengan Vaksinasi pegawai Rupbasan Bandung, Selasa, 23/03/2021.

Pelaksanaan Vaksin Covid -19 dosis pertama ini dilakukan secara bersamaan kolaborasi LPKA Bandung dengan Rupbasan Bandung yang dipusatkan di ruang Pelayanan Rupbasan Kelas 1 Bandung, Ujar Kepala LPKA Bandung, Retno Yunihardiningsih, Selasa, 23/03/2021.

" Kita adakan vaksinasi Covid -19 dosis pertama ini kerjasama dengan LPKA Bandung, Rupbasan Bandung dengan Puskesmas Arcamanik kota Bandung," jelas Retno.

Jumlah pegawai LPKA Bandung, 75 orang ( 70 pegawai, 5 honorer/PPNPN) Sedangkan yang divaksin hari ini sebanyak 57 orang, tidak hadir, 2 orang tertunda/ dan tidak memenuhi syarat 3 orang, 1 orang penyintas ( sembuh masih kurang dari 3 bulan) serta 12 orang sebelumnya sudah divaksin.

Sementara itu, data pegawai Rupbasan adalah 45 orang, 40 ASan dan 5 tenaga honorer. Divaksin sebanyak 31 orang ASN, honores 5 orang, 2 orang ditunda, 3 orang tidak hadir,,4 orang sudah pernah terkena covid namun belum 3 bulan dan 1 orang sudah vaksin, terang Retno.

Total keseluruhan yang menerima Vaksin kali ini sebanyak 101 orang ditambah 8 orang anggota polisi Arcamanik.

Sementara itu, Kepala Rupbasan Bandung Alviantino mengatakan seluruh telah didaftarkan untuk divaksin namun ada beberapa kendala medis sehingga belum seluruhnya disuntik vaksin, ujarnya.

Alviantino menjelaskan sebelum melaksanakan vaksinasi, seluruh peserta diarahkan untuk melaksanakan validasi data pribadi serta screening cek suhu dan tensi tekanan darah oleh Perhimpunan Tenaga Kesehatan Kemenkumham RI.

Setelah dinyatakan sehat, peserta diarahkan ke bilik vaksin untuk dilakukan suntik vaksin covid-19, terangnya.

Setelah divaksin, peserta diarahkan ke ruang observasi selama 30 menit untuk dilihat apakah ada gejala atau tidak. Jika ada gejala, peserta akan diarahkan ke ruang klinik yang telah disediakan, dan bila tidak ada gejala peserta diarahkan untuk dapat kembali pulang.

Selain itu, seluruh peserta yang sudah di vaksin mendapatkan sertifikat elektronik sebagai bukti telah melaksanakan vaksinasi COVID-19.

Untuk selanjutnya, peserta akan dihubungi panitia melalui SMS untuk waktu dan tempat pelaksanaan vaksinasi tahap kedua, terang Tino.

Rincian data pegawai yang divaksin yaitu Pegawai Rupbasan sejumlah 45 orang namun yang divaksin hanya 39 orang dan 6 pegawai lainnya tidak divaksin karena tidak memenuhi standar medis, ungkap Tino.

"Meskipun telah dilaksanakan vaksinasi, kami himbau untuk tetap terus disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M dalam era pandemi ini. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas, dan menjauhi kerumunan" himbaunya.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Disiplin Protokol Kesehatan, Kegiatan Ramadan Lebih Aman dan Nyaman
Satopspatnal LPKA Bandung Razia Gabungan Dengan Polisi dan BNN Kota Bandung
PWI Kota Bandung Bersama IKWI Kota Bandung Gelar Baksos Bagikan Nasi Dus
Oded Ajak Wartawan Kolaborasi Dorong Pembangunan Kota Bandung
Buruan SAE, Raih Penghargaan Pembangunan Daerah