Rupbasan Bandung Lakukan Penguatan Pengamanan Barang Bukti Melalui Integritas Petugas dan CCTV

foto

Bandung - zonabandung.com - Kepala Rupbasan Kls I Bandung, Alviantino menekankan seluruh petugas agar dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya ditunjukkan melalui integritas yang tinggi dalam menjaga barang bukti yang tersimpan di gudang Rupbasan.

Rupbasan ini adalah tempat penyimpanan barang sitaan negara yang didalamnya terdapat barang atau benda berharga baik yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap maupun titipan penegak hukum seperti kejaksaan dan kepolisian, ujar Alviantino di Kantiornya, Jl. Pacuan Kuda No. 1 Kota Bandung, Jumat, 5/03/2021.

Nah untuk menjaga aset barang sitaan negara yang disimpan di Rupbasan (rumah penyimpanan barang sitaan negara ) ini perlu kesiapan dan kesigapan tenaga penjagaangar agar kondisi barang yang ada disini tetap dalam kondisi baik dan aman.

Selain kesiapan SDM pegawai, Rupbasan kini telah menambah kamera pengawas CCTV untuk memperkuat pengamanan gudang, kantor dan seluruh area Rupbasan.

" Dulu CCTV sudah ada namun belum maksimal, sekarang kita tambah lagi sebamyak 16 titik", terang Alviantino.

Saat ini CCTV di Rupbasan Bandung sudah ada 20 titik, dan 20 titik ini sudah dapat memantau seluruh sudut area Rupbasan bahkan ruang dalam kantorpun dapat dimonitor selama 24 jam oleh pejabat struktural, jelasnya.

Kini nilai barang / benda yang disimpan di Rupbasan Bandung sekira 50 miliar, untuk itu sangat diperlukan penanganan dan pengamanan barang bukti ini agar tetap utuh, ujarnya.

Rupbasan Bandung kini terus berbenah dan melakukan inovasi, guna meraih predikat WBBM tahun 2021. Tahun 2020 lalu kita sudah meraih WBK dan tahun 2021 ini target kita meraih WBBM, ujar Tino sapaan akrab Karupbasan.

Penguatan pengamanan aset ini salah satu bentuk pelayanan dan deteksi dini gangguan keamanan terhadap barang bukti, terang Tino.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
292 Insan media Di Kota Bandung Ikuti Vaksinasi Covid-19
Sekda Bocorkan 5 Kunci Sukses Seorang Pemimpin
Petugas LPP Jakarta Dilatih Menjadi Pelayan Profesional Yang Tulus
Percepat Lelang Pengelolaan GBLA, Pemkot Bandung Lengkapi Syarat Administrasi
Irjen Kemenkumham : Pimpinan Harus Menjadi Role Model Implementasi Paradigma Baru