PWI Kota Bandung Gelar Baksos Untuk Warga Terdampak Covid-19

  • Ramdan
  • Kamis, 4 Maret 2021 | 02:38 WIB
foto

Ketua PWI kota Bandung saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga terdampak Covid-19

Bandung, Zonabandung.com,- Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung bersama PWI Peduli Kota Bandung, IKWI (Ikatan Wartawan Indonesia) Kota Bandung dan SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Jawa Barat kembali melaksanakan kegiatan baksos (bakti sosial) berupa pemberian sembako bagi warga yang terpapar Covid-19.

Kegiatan ini merupakan baksos kedua di hari yang sama dalam rangka memperingati HPN (Hari Pers Nasional) tahun 2021 tingkat kota Bandung, Rabu (3/3/2021). Kegiatan baksos kali ini dilaksanakan di kecamatan Batununggal, Kota Bandung, dimana wilayah ini merupakan zona merah Covid-19.

Sebagaimana dijelaskan Tarya, Camat Batununggal, di kecamatan Batununggal terdapat 55 orang terpapar Covid-19, yang tersebar di keseluruhan kelurahan.

“Dari delapan kelurahan yang ada di Kecamatan Batununggal, semuanya terdapat warga yang terpapar Covid-19. Tapi paling banyak di kelurahan Kebon Waru dengan jumlah 12 orang,”jelas Tarya.

Mereka yang terpapar kini tengah melakukan isolasi. Baik isolasi mandiri (isoman) di rumah, isolasi di rumah sakit maupun di tempat lain (hotel).

Dengan keharusan isolasi, kata Tarya, tentu saja mereka tidak bebas beraktifitas seperi biasa, termasuk aktifitas untuk kebutuhan sehari-hari.

Oleh karenanya, Tarya mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada PWI Kota Bandung yang berkenan meberikan bantuan bagi warga yang sedang menjalani isolasi karena terpapar Covid-19.

“Alhamdulillah dan terima kasih. Bantuan ini sangat berharga bagi mereka yang membutuhkan, khususnya bagi warga kami yang terdampak Covid dan teangah menjalani isolasi,”kata Tarya.

Sementara itu Ketua PWI Kota Bandung, Hardiyansyah mengatakan, pemberian batuan bagi warga terpapar Covid-19 merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HPN 2021. Sebelum di kecamatan Batununggal, pemberian bantuan serupa juga dilakukan di kecamatan Astanaanyar dan kecamatan Bandung Kidul.

“Ini sebagai salah satu bentuk kepedulian PWI Kota Bandung kepada masyarakat Kota Bandung, khususnya bagi warga yang yang terpapar Covid-19,”ujar Andy, sapaan akrab Hardiyansyah,

Pada kesempatan itu, Andy meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Batununggal atau masyarakat untuk tidak sungkan-sungkan meminta bantuan sosialisasi atau publikasi kegiatan kepada anggota PWI.

“Silakan minta kepada wartawan yang tergabung di organisasi PWI untuk sosialisasi atau publikasi kegiatan, sehingga program atau kegiatan di wilayah bisa sampai kepada masyarakat,”saran Andy.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Wagub Jabar Dijadwalkan Membuka Rakerda SMSI Jawa Barat
Selama Ramadhan, Lapas Banceuy Adakan Tadarus Quran
Genjot Pemulihan Ekonomi, Pemkot Bandung Siapkan Vaksinasi Tambahan
Ratusan Pegawai LPKA Bandung dan Rupbasan Disuntik Vaksin Covid -19 Dosis Pertama
Rutan I Bandung Menuju WBBM, Ombudsman Berikan Penguatan