Kajati Jabar Meminta Para Pejabat Kejaksaan Yang Baru Mampu Tuntaskan Masalah di Daerahnya

  • Suyono
  • Kamis, 25 Februari 2021 | 15:26 WIB
foto

Bandung, Zonabandung.com -- Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat meminta kepada para pejabat agar mampu mengawasi dan mengendalikan penanganan dan penyelesaian serta penuntasan semua masalah dan perkara di daerah masing-masing dengan sungguh-sungguh.

"Selalu memegang teguh nilai-nilai kejujuran, kebaikan, dan realitas kebenaran, mengedepankan sifat dan sikap yang mencerminkan integritas, kapasitas dan profesionalitas segenap jajarannya," ujar Kajati Jabar Ade Adhyaksa, dalam acara pelantikan dan serah terima Jabatan pejabat eselon III di Kejaksaan Tinggi Jawa Barat bertempat di Kantor Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Jl. Ambon No. 6 pada Kamis 25 Februari 2021.

Lebih Lanjut dikatakan Kajati, pelaksanaan fungsi pengawasan dan pengawasan melekat menjadi sangat
penting dan lebih ditingkatkan, guna mencegah terjadinya peluang pelanggaran dan penyimpangan dalam pelaksanaan tugas dan kewenangan.

"Untuk memastikan bahwa komitmen diberlakukannya Zona Integritas (ZI) dan pernyataan sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)
menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada setiap satuan kerja benar-benar terselenggara dengan baik sehingga dapat menghadirkan kejaksaan yang profesional, modern, bermanfaat dan terpercaya di tengah masyarakat" tegas Kajati.

Pelantikan dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Ade Adhyaksa dan turut dihadiri Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Para Asisten, Kabag TU, para Koordinator dan diikuti secara virtual oleh seluruh Kepala Kejaksaan Negeri se-Jawa Barat.

Adapun pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya yakni: Taufan Zakaria SH.MH dilantik menjadi Kepala Kejaksan Negeri Kota Sukabumi di
Sukabumi yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Perdata dan tata Usaha Negara pada Kejaksaan Tinggi Lampung di Lampung, menggantikan Mustaming SH.MH yang saat ini dipromosikan menjadi Inspektur Muda Intelijen dan Tindak Pidana Khusus pada Inspektorat pada Jaksa Agung Muda Pengawasan Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Jakarta.

Ricky Tommy Hasiholan SH.MH dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Cianjur, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Bulungan di Tanjung Selor, menggantikan Komaidi SH yang mendapat promosi menjadi Asisten Bidang Intelijen pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah di Palangka Raya

Hutamrin SH.MH dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon di Sumber yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksan Negeri Lampung Selatan di Kalianda, menggantikan Setyawan Nur Chaliq, SH,MH yang mendapat promosi menjadi Asisten Bidang Tindak Pidana Khusus pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara di Kendari.

Nurmayani SH.MH dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Sumedang yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha pada Kejaksaan Tinggi Jawa Barat di Bandung menggantikan Endang Sudarma, SH; Gusti Hamdani, SH.MH dilantik menjadi Kepala Bagian Tata Usaha pada Kejaksaan Tinggi Jawa Barat di Bandung menggantikan Nurmayani, SH.MH yang dipromosikan sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Sumedang.


Lila Nasution, SH.M.Hum dilantik menjadi Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, yang sebelumnya menjabat sebagai anggota Satuan Tugas pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung R.I di Jakarta menggantikan Yuliarni Appy, SH.MH yang dipromosikan sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hilir di Bagan Siapiapi.

R.A. Dhini Ardhani, SH.MH dilantik menjadi Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Jawa Barat yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Orang dan Harta Benda pada Asisten Bidang Tindak Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Jawa Timur di Surabaya menggantikan Andi Adikawira Putera yang mendapat promosi menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Samosir di Pangururan.

Plt Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Jabar, Armansyah Lubis,SH.MH., menyatakan, "Pelantikan dan serah terima jabatan pejabat eselon III di lingkungan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat ini, berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor: KEP-IV-307/C/05/2020
tanggal 4 Mei 2020," jelasnya.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Tingkatkan Pelayanan, POS Indonesia Luncurkan Weselpos Cash to Account Instamoney
Ketua DPRD Kota Bandung Usulkan Stilasi BLA Jadi Wisata Edukasi
Wawalkot Pantau Langsung Perekaman e - KTP Bagi Andik LPKA Bandung
Petugas LPP Jakarta Dilatih Menjadi Pelayan Profesional Yang Tulus
Elly Yuzar Jabat Kalapas Kls I Sukamiskin Bandung