Lapas Banceuy Dukung Polri dan BNN Ungkap Jaringan Narkoba

foto

Bandung, Zonabandung.com - Dalam rangka menjadikan Lapas Banceuy bersih dari narkoba, petugas secara bersama-sama selalu rutin melakukan razia kamar hunian warga binaan, sekira pukul 00.05 WIB Selasa 23 Februari 2021.

"Petugas Lapas Banceuy tak kenal lelah dan tak kenal waktu melakukan razia kamar untuk deteksi dini gangguan kamtib dan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba didalam Lapas," ujar Kalapas Kls IIA Banceuy Bandung, Tri Saptono kepada Zonabandung.com, di kantornya Jl. Soekarno Hatta By pas Kota Bandung, Selasa (23/2/2021).

Pada saat razia kamar hunian dilakukan, petugas menemukan sejumlah HP dan kabel.

"Ini merupakan bentuk nyata pro aktif Lapas Banceuy dalam membantu kepolisian dalam mengungkap dan mencegah peredaran narkoba di Lapas Banceuy," ungkapnya.

Terkait dengan adanya informasi di media massa bahwa ada keterlibatan seseorang dalam penyalahgunaan narkoba didalam Lapas Banceuy, kami sudah menyasar kamar hunian yang disebutkan.

"Dari penggeledahan kamar, tidak ditemukan narkoba dan nama yang disebutkan, Asril Apriansyah dan fona Ependi telah bebas murni tahun lalu," terang Kalapas.

"Intinya, Lapas Banceuy selalu siap kerjasama dengan pihak kepolisian dan BNN dalam mengungkap peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Lapas Banceuy," imbuhnya.

Salah satu keseriusan Lapas Banceuy dalam pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, kami telah membentuk satuan tugas internal yang dinamai Satgas Merah Putih.

"Satgas merah putih ini murni pegawai Lapas Banceuy yang bergerak melakukan pemeriksaan kamar sekaligus memberikan edukasi terhadap seluruh warga binaan", jelas Tri didampingi Kepala Keamanan dan Pengamanan Lapas, Keynes Butar Butar bersama Kasi Binadik, Dede Mulyadi.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Meski Masih Ada Provokasi, Warga Tamansari Bantu Proses Pembangunan Rumah Deret
Kakanwil Kemenkumham Jabar Buka Kegiatan Rehabilitasi Napi Lapas Perempuan Bandung
Kadiv Imigrasi Jabar Tinjau Layanan Eazy Paspor Di Miko Mall
Polresta Bandung Raih Penghargaan Dari Kemenpan-RB
Kepala Otmil III - 12 Madiun Musnahkan Barang Bukti Hasil Kejahatan Anggota TNI