Hasil Swab Test PCR Di Lapas Sukamiskin, 51 WBP Positif Corona

foto

Bandung, Zonabandung.com -- Terpidana korupsi KTP elektronik Setya Novanto tidak berada dalam daftar 51 warga binaan yang terpapar Covid 19 di Lapas Sukamiskin Bandung.

Seperti diketahui, 51 orang di Lapas Sukamiskin dinyatakan positif virus korona. Hasil itu diketahui setelah swab tes PCR pada pekan lalu. Dari 51 orang, tiga diantaranya petugas.

Pak Setya Novanto tidak ada dalam daftar yang positif," terang Kalapas Sukamiskin Asep Sutandar di Lapas Sukamiskin, Jalan AH Nasution Bandung, Senin, 8/2/2021.

Swab tes PCR pekan lalu merupakan langkah lanjutan dari sebelumnya yang menemukan ada enam orang terpapar Covid 19.

"Enam orang ini warga binaan yang sudah lama disini," jelas Asep.

Asep membantah informasi yang beredar bahwa sumber penularan ini bermula dari masuknya tahanan yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kami tidak mengatakan dari mana karena tracing itu tidak mudah, karena sebenarnya kan tahanan baru kami setop dulu, kunjungan juga sama ditiadakan. Kami sudah melakukan penerapan protokol keseharan dan kami tidak bisa menyampaikan darimana darimananya, harus tracing akurat," terang Asep.

Meski tidak menerima tahanan titipan, namun pihaknya menerima tahanan yang sudah berkeputusan tetap.

"Kalau yang sudah ada putusan tetap ya kesini, itupun disertakan swab laboratorium, disini pun diswab antigen untuk antisipasi dan isolasi mandiri dulu," terangnya.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pemkot Bandung Siap Uji Coba Motor Listrik Untuk Kendaraan Dinas ASN
Kajati Jabar Lantik Satu Asisten dan Dua Orang Kajari
Kadiv Imigrasi Jabar Tinjau Layanan Eazy Paspor Di Miko Mall
Oded: Al-Qur'an Dan Sunnah Kunci Bangun Peradaban
Ketua DPRD Kota Bandung Dukung Pengetatan Sanksi Penyegelan