Kakanwil Kemenkumham Jabar Buka Kegiatan Rehabilitasi Napi Lapas Perempuan Bandung

foto

Bandung, Zonabandung.com -- Kakanwil Kemenkumham Jabar, Imam Suyudi membuka acara Program Rehabilitasi Sosial di Lapas Kls IIA Bandung, Jl. Pacuan Kuda No. 3 Kota Bandung, Jumat, 5/02/2021.

Usai pembukaan, Kakanwil yang didampingi Kadiv Pemasyarakatan, Syafar, Kadiv Administrasi, Ngadiono Basuki, Kadiv Imigrasi Heru Dodi Tjondro, Kadiv Pelayanan Hukum, Heryanto dan Plt Kalapas Perempuan Bandung, Retno Yunihardiningsih menyematkan tanda peserta rehabilitasi terhadap dua warga binaan pada lengan kiri warga binaan yang mewakili seluruh peserta rehab.

"Walau ditengah pandemi Covid-19 ini, kegiatan rehabilitasi yang sudah diprogram di 11 Lapas di Jabar harus segera dijalankan dengan menggunakan protokol kesehatan dan Lapas Perempuan Bandung. Ini merupakan Lapas pertama yang sudah melaksanakan rehab," ujar Imam.

Selama melaksanakan rehabilitasi sosial diwajibkan seluruh peserta dan tenaga instruktur dari eksternal maupun internal menerapkan protokol kesehatan.

Seluruh warga binaan peserta Rahabilitasi sudah memenuhi berbagai tahapan seperti melalui assesmen dan screning terhadap warga binaan yang akan mengikuti Rahab, ucap Imam.

"Rehabilitasi ini diharapkan dapat bermanfaat bagi warga binaan apalagi kelak setelah bebas akan menjadi manusia yang seutuhnya di tengah - tengah masyarakat," ujar Imam.

Rehabilitasi ini akan dilaksanakan selama 6 bulan yang bekerjasama dengan pihak ketiga termasuk instruktur MG Management, konseling dan Yayasan Grafik.

Tambah Imam, Jadilah teladan dan contoh bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat setelah bebas dari Lapas ini.

Rehabilitasi ini dilakukan terhadap 30 warga binaan pecandu, penyalahgunaan dan korban narkoba.

Dalam waktu bersamaan, Kakanwil Kemenkumham Jabar, Imam Suyudi bersama para Pimti Kanwil meninjau sarana dan prasana Lapas termasuk kegiatan kerja dan dapur.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Program Customer Reward Pos Indonesia Resmi Berakhir Setelah Empat Periode
Sekda Bocorkan 5 Kunci Sukses Seorang Pemimpin
Rutan Kls I Bandung Sukseskan Program Pemerintah Melalui Vaksinasi Dosis Ke Dua Seluruh Pegawai
Petugas LPP Jakarta Dilatih Menjadi Pelayan Profesional Yang Tulus
Lapas Perempuan Bandung Kolaborasi Dengan Polsek Arcamanik dan BNNK Razia Kamar WBP