Seluruh WBP dan Petugas Lapas Kls I Sukamiskin Jalani Swab Test

foto

Bandung, Zonabandung.com -- Sejumlah narapidana tindak pidana korupsi (Tipikor) menjalani tes swab massal di Lapas Sukamiskin. Swab dilakukan menyusul adanya napi yang positif COVID-19, Kamis, 4/02/2021.

Deretan koruptor itu mengikuti swab di halaman dalam Lapas Sukamiskin, Jalan AH Nasution, Kota Bandung.

Beberapa napi yang mengikuti tes swab salah satunya Setya Novanto mengikuti Mengenakan kemeja berwarna abu-abu, Setnov terlihat duduk-duduk sambil berbincang dengan napi lain usai menjalani swab.

Selain Setnov, terlihat juga beberapa napi Tipikor lain seperti Dada Rosada eks Walkot Bandung, eks Walkot Tomohon Jefferson Rumanjar dan napi lainnya.

Kabag Tata Usaha Lapas Sukamiskin Nunus Ananto menuturkan total ada 457 orang yang menjalani swab massal di Lapas Sukamiskin. Ratusan orang tersebut terdiri dari 358 napi dan 111 pegawai.

"Hampir 100 persen kita sasar semua untuk tes swab," ujar Nunus didampingi Kepala Keamanan dan Pengamanan Lapas Kls I Sukamiskin, Beni Hidayat.

Nunus menuturkan tes swab ini dilakukan menyusul adanya temuan enam napi yang positif COVID-19 usai dilakukan tes acak beberapa waktu lalu. Sehingga, pihaknya berkoordinasi dengan Labkesda Jabar untuk melaksanakan swab.

"Kita tanggap dan antisipasi situasi COVID ini karena kita sebelumnya sudah melaksanakan dan kemarin itu acak terdapat enam positif. Di mana satu diisolasi di rumah sakit, lima (isolasi) mandiri. Itu dipisahkan warna (warga binaan) lain," jelasnya.

Menurut dia, seluruh napi Tipikor proaktif mengikuti tes swab Sebab, ada beberapa napi yang sudah dinyatakan terpapar COVID-19.

"Dengan kondisi ada yang positif mereka proaktif melaksanakan swab dan kita sudah lihat sendiri pelaksanaan berjalan lancar," ujar Nunus.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Artis Marshanda Jadi Saksi Sidang Kasus KDRT Di PN.Bandung
Kolaborasi Wardah Indonesia dan IKWI Kota Bandung, Dukung Wanita Tetap Merawat Diri Saat Pandemi
Cibadak Culinary Festival, Gunakan Pembayaran Sistem Digi Cash
Staf Khusus Bidang Hubungan Luar Negeri Berikan Penguatan Di Kanim Bandung
Kanwil Kumham Jabar Inisiator Akar Wangi Asal Garut Sebagai Indikasi Geografis