Lapas Perempuan Bandung Bekerjasama dengan MG Management Adakan Pelatihan Kemandirian Warga Binaan

foto

Bandung, Zonabandung.com -- Lapas Perempuan Kls IIA Bandung melakukan pelatihan Kemandirian terhadap warga binaan yang berlangsung selama 4 hari bertempat di aula Lapas Perempuan, Kamis, 28/01/2021.

Pelatihan kemandirian yang berlangsung selama 4 hari ini dibuka Plt Kalapas Kls IIA Perempuan Bandung, Retno Yunihardiningsih bersama MG Management, Rabu, 27 Januari 2021 kemarin.

Berbagai jenis pelatihan yang dilakukan yaitu Nial Art, Eyelash dan Potong rambut. Nial art adalah mempercantik kuku, mulai dari dibersihkan terus dihias dengan berbagai jenis kuku.

20 warga binaan ini sangat antusias mengikuti pelatihan cara menghias kuku. MG managemen dibawah naungan Ayu Kanza terlebih dahulu memberikan teori - teori bagaimana cara menghias kuku dan mengenal jenis bentuk kuku yang cocok dengan kuku orangnya.

Sementara itu, salah satu warga binaan yang mengikuti pelatihan, Tiwi ( 27 ) menuturkan senang bisa dapat ilmu beauty class ini. Warga asal Cianjur ini mengatakan sekarang jadi punya berbagai pengetahuan keterampilan, tuturnya.

"Bekal ilmu yang saya dapat ini akan saya terapkan kepada teman - teman didalam Lapas dan kelak setelah bebas dari Lapas akan membuka bisnis seperti ini," ujar Tiwi.

Kegiatan ini di laksanakan dengan tetep mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid 19. Setelah usai mengikuti pelatihan, seluruh Warga binaan yang mengikuti kegiatan akan diberikan sertifikat dari MG Management, terang Plt Kalapas Perempuan Kls IIA Bandung, Retno Yunihardiningsih, Kamis, 28/01/2021.

"Melalui Pelatihan Kemandirian ini di harapkan dapat mendorong warga binaan untuk aktif dan produktif serta memberikan bekal keterampilan kerja untuk bekal ilmu pengetahuan mereka untuk diterapkan ditengah - tengah masyarakat kelak setelah bebas," harap Retno.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
e - Arrival Card Strategi Jitu Lakukan Pengawasan Terhadap Orang Asing
Kakanwil Kemenkumham Jabar Kukuhkan 35 Anggota Satopspatnal Pemasyarakatan Se-Jabar
Disdik Kota Bandung MoU Dengan LPKA Kls II Bandung, Cetak Generasi Pemimpin Bangsa
Pegawai Lapas Kerobokan Bersama Seluruh UPT PAS se Badung Raya Deklarasi Janji Kinerja 2021
Plt Kalapas Perempuan Bandung Kukuhkan Petugas Khusus Satopspatnal Lapas