91 Kelurahan Di Kota Bandung Targetkan Dapat Sertifikat Tanah

  • Bengki
  • Rabu, 27 Januari 2021 | 16:36 WIB
foto

Bandung, Zonabandung.com,- Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mendorong agar sebanyak 91 kelurahan di Kota Bandung mendapatkan sertifikasi tanah yang baik, benar, dan lengkap pada tahun 2021 ini.

Untuk itu, Yana memina agar proses pendaftaran tanah disosialisasikan kepada masyarakat. "Kita dorong untuk memiliki data tanah yang baik dan lengkap. Tentunya ini dibutuhkan pendataan, pemetaan, serta pendaftaran tanah," kata Yana usai menghadiri secara virtual Kegiatan Penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Wilayah Kota Bandung Tahun 2021, Rabu (27/2021).

Oleh karenanya, Yana berharap, ada kerja sama, kolaborasi, serta semangat yang sama dari kelurahan untuk membantu Tim Adjudikasi dan Satgas PTSL. "Sehingga temen-temen dari BPN memiliki data yang lengkap dan baik. Harapan kita semua ke depan, tahun kemarin ada 9 kelurahan, mudah-mudahan tahun ini ada 91 kelurahan yang memiliki data yang lengkap," harapnya.

Melalui penyuluhan PTSL, diharapkan masyarakat dapat melaksanakan pendaftaran tanah untuk memperoleh perlindungan dan kepastian hukum atas hak-haknya. Ke depan, Yana bakal berkunjung ke beberapa kelurahan untuk memberi spirit dan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menyelesaikan bidang tanah di Kota Bandung agar terdata seacara baik dan benar.

"Bahwa orang yang memiliki hak harus diberikan hak yang baik," imbuhnya.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kanwil Kumham Jabar Inisiator Akar Wangi Asal Garut Sebagai Indikasi Geografis
Kakanwil Jabar Raih Tiga Penghargaan Dari Menkumham RI
Kepala Otmil III - 12 Madiun Musnahkan Barang Bukti Hasil Kejahatan Anggota TNI
Kadiv Imigrasi Jabar Tinjau Layanan Eazy Paspor Di Miko Mall
Kajati Jabar Meminta Para Pejabat Kejaksaan Yang Baru Mampu Tuntaskan Masalah di Daerahnya