Putra Sumedang, Asep Sutandar Jabat Kalapas Kls I Sukamiskin

foto

Bandung, Zonabandung.com,- Kepala Lapas Sukamiskin Bandung berganti tongkat komando. Asep Sutandar kini menjabat Kalapas Sukamiskin menggantikan Thurman Hutapea. Thurman yang baru menjabat Kalapas Sukamiskin selama enam bulan tersebut diganti.

Dia akan menjabat posisi baru sebagai Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi (Binapi Latkerpro) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM).

Sementara itu, Asep sendiri sebelumnya menjabat sebagai Kalapas Sukamiskin bertugas di Papua Barat. Dia menjabat sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkum HAM Papua Barat. Proses pergantian pimpinan di lapas khusus napi tindak pidana korupsi itu dilakukan di Lapas Sukamiskin, Jalan AH Nasution, Kota Bandung pada Selasa (5/1/2021).

"Walaupun baru seumur jagung tapi setidaknya Pak Thurman sudah menanamkan legacy. Saya yakin dan percaya Pa Asep melakukan pembinaan dan tadi sudah diserahterimakan, peran penting me-manage mengatur dan mengarahkan sistem ini bekerja dengan baik," ujar Kepala Kanwil Kemenkum HAM Jabar Imam Suyudi.

Imam menilai selama ini program yang dijalankan di Lapas Sukamiskin sudah berjalan dengan baik. Sehingga, kata dia, pejabat yang baru tinggal melanjutkan program yang sudah berjalan. "Sudah harus tancap gas. Pola mekanisme kerja dan struktur yang dibangun pada awalnya dibangun sistem asas kebersamaan bagi seluruh jajaran pejabat dan anggota. Tidak terlepas pegawai tapi sistem yang terlibat," terang Imam.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Cegah Kerumunan, Beberapa Ruas Jalan Kota Bandung Akan Disekat
Kakanwil Kemenkumham Jabar Lantik MPDN Se Jabar Dari Lapas Majalengka Melalui Virtual
Bantu Warga, Diskar PB Kota Bandung Siap Siaga 24 Jam
Meski Tanpa Cek Poin, Pengawasan dan Penindakan di Kota Bandung Bakal Super Ketat
Kemenkumham Jabar Akan Bebaskan Narapidana Teroris Abu Bakar Baasyir Jumat Depan