203 CASN Kemenkumham Jabar Terima SK Pengangkatan dan Penempatan

foto

Bandung - zonabandung.com -Menkumham, Prof. Yasonna H Laoly menyerahkan SK pengangkatan CPNS di aula Pengayoman Kuningan Jakarta serta serentak secara virtual ke seluruh Kanwil Kemenkumhan diseluruh Indonesia, Selasa, 29/12/2020.

Dalam penyerahan SK CPNS tersebut , Yasonna didampingi Wamenkumham, Edward Omar Syarif Hiariej yang baru dan seluruh pejabat tinggi eselon I dilingkungan Kemenkumham RI.

Dalam waktu yang bersamaan, Mentri memimpin sertijab beberapa Kanwil yang sudah dilantik beberapa waktu lalu.

Seorang pemimpin harus bekerja bersama, tahu akan apa yang hendak dicapai dan harus mampu membangkitkan rasa hormat, ujar Yasonna yang dikutip wartawan zonabandung.com secara virtual di Kanwil Kemenkumham Jabar, Selasa, 29/12/2020.

"Jadilah seorang pemimpin namun bukan seorang bos", terang Yasonna.

Kepada 4958 CPNS yang sudah diangkat, Yasonna berpesan hendaknya seluruh CPNS untuk bersyukur akan capaian keberhasilan mengikuti test dan dituntut menjadi abdi negara yang bersih, jelas Yasonna.

Jaga integritas, jujur, berhati bersih dan pikiran yang positif dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, jelasnya.

Ditangan orang yang cerdas akan menghasilkan pekerjaan yang sangat baik, terangnya.

Jangan menjadi penyebar hoax, ingat akan janji yang sudah diucapkan setelah diangkat menjadi CPNS yaitu Setia kepada negara Kesatuan Republik Indonesia dan Pancasila, tegas Yasonna.

Dalam waktu bersamaan, Kakanwil Kemenkumham Jabar yang diwakili Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham Jabar, Ngadiono Basuki menyampaikan ada 203 orang CPNS yang diterima di Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, sehingga penyerahan SK pengangkatannya dibagi dalam tiga tempat yaitu di Lapas Sukamiskin dan LPKA.
Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid - 19, jelas Ngadiono.

Tunas - tunas Pengayoman ( CASN ) 2019 yang baru diangkat hendaknya membawa perubahan positif dalam mengemban tugas sehari - hari, ujarnya.

"Hindari perbuatan tercela seperti terlibat dengan narkoba karena akan merugikan diri sendiri".

Sekali terlibat dalam narkoba akan dikenakan hukuman disiplin seperti pemecatan, tegas Ngadiono saat memberikan pengarahan di aula Soepomo Kanwil Kemenkumham Jabar, Selasa, 29/12/2020.

Setelah SK diterima, Seluruh CASN akan langsung melapor ditempat satuan kerja pada tanggal 4 Januari 2021, ujar Ngadiono.

Seluruh CPNS yang akan memasuki ruangan baik di aula Kanwil Kemenkumham Jabar, LPKA dan Lapas Sukamiskin terlebih dahulu di Rapid test.
Hasil Rapid test menunjukkan semuanya non reaktif.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Risiko Tinggi Jelang Nataru, Yana Pimpin Gelar Pasukan Pengamanan
Syafar Pudji Rochmadi Jabat Kadiv PAS Kanwil Kemenkumham Jabar
KNPI Award 2020, Pemkot Bandung Raih Pelayanan Kepemudaan Terbaik
425 Narapidana Di Jabar Terima Remisi Natal 2020, Dua Orang Langsung Bebas
Rutan Perempuan Bandung Kerjasama Dengan LKBH Aman Lakukan Penyuluhan Hukum