WBP Lapas Banceuy Wisuda Sekolah Alkitab Angkatan I

foto

Bandung, Zonabandung.com,- Kalapas Kls IIA Banceuy Bandung, Tri Saptono mewisuda 22 orang warga binaan lulusan Sekolah Alkitab Tumbuh Bersama angkatan I bertempat di Gereja Glory Efata Lapas Banceuy, Rabu, 16/12/2020.

Sekolah Alkitab bagi Warga Binaan Pemasyarakatan ( WBP ) Lapas angkatan pertama ( I ) ini sebanyak 22 orang, ujar Kalapas Kls IIA Banceuy, Tri Saptono usai mewisuda, Rabu, 16/12/2020.

Ini merupakan salah kerjasama Lapas Banceuy dengan Yayasan Nehemia Excelent Ministry - Hope Ministry dan Yayasan Eclesia Gatsu Bandung bersama Sekolah Tinggi Theologia Karusso Indonesia untuk melakukan pembinaan kepribadian bagi WBP dalam bidang keagamaan Nasrani, terang Tri.

WBP yang telah lulus saat ini diharapkan akan menjadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya, baik untuk dirinya sendiri maupun menjadi Berkat bagi masyarakat luas, terangnya.

Tambah Tri, jika imannya bertumbuh akan berdampak positif bagi dirinya maupun bagi orang lain, jelas Tri.

Pembinaan kepribadian bagi WBP ini tidak hanya terhenti begitu saja, namun ke depan akan dilanjutkan lagi dengan program - program lain, jelasnya.

" Sekali bertobat selamanya harus tobat. Jangan pernah lagi berulah, jadikan iman menjadi penyanggah kehidupan sehari - hari," ujar Tri.

Dalam kesempatan yang sama, Kalapas didampingi Kasi Kasi Pembinaan, Dede Mulyadi menyerahkan sertifikat tanda kelulusan sekaligus menutup kegiatan tanda berakhirnya pembinaan angkatan pertama ini.

Sementara itu, usai menerima sertifikat tanda kelulusan, WBP Oiye Han Bing, ( 59 ) kasus tindak pidana umum mengaku bersyukur telah mengikuti sekolah Alkitab didalam Lapas.

Saya bangga, senang dan bahagia telah mengikuti Sekolah Alkitab di dalam Lapas ini, ujar Han Bing.

Han Bing mengaku sebelumnya tidak tau mengenai Alkitab namun setelah mengikuti sekolah Alkitab ini, kami lebih paham dan Iman semakin bertumbuh dalam menjalani hukuman, ujarnya.

Sedangkan WBP lainnya bernama Jo Jun Hok ( 51 ) kasus ekstasi hukuman 20 tahun mengaku baru 7 tahun menghuni Banceuy namun setelah mengikuti Sekolah Alkitab dirinya lebih tabah dan rendah hati dalam menjalani masa pidana yang cukup lama.

Laki - laki setengah abat ini mengisahkan sebelum mengikuti Sekolah Alkitab dirinya rajin bercocok tanam dan masak memasak.
Apa sajalah kegiatan disini saya lakukan untuk mengisi hari - hari didalam penjara, tukas Jo.

" Namun saat ini lebih yakin lagi dan lebih memiliki iman dikarenakan telah mengikuti Sekolah Alkitab selama 9 bulan, " ujarnya.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Terkait Perpanjangan PSBB, Wali Kota Bandung Keluarkan Perwal No 3 Tahun 2021
Rutan Perempuan Bandung Bangun Sinergitas Dengan Ombudsman Jawa Barat
Kakanwil Kemenkumham Jabar Lantik MPDN Se Jabar Dari Lapas Majalengka Melalui Virtual
DLHK Kota Bandung Membuka Lowongan Kerja
Bantu Warga, Diskar PB Kota Bandung Siap Siaga 24 Jam