Direktur Perawatan Tahanan Berikan Penguatan Terhadap Petugas Rutan Perempuan Bandung

foto

Bandung, zonabandung.com,- Anggota Pramuka warga binaan Rutan Perempuan Bandung melakukan pengembangan skill yang dipusatkan di Lapas Banceuy, Kamis, 19/11/2020.

Selain warga binaan Rutan Perempuan Bandung juga turut serta warga binaan anggota Pramuka dari seluruh Lapas dan Rutan se Bandung raya.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk Memberikan pembekalan  Kewirausahaan kepada Anggota Pramuka Warga Binaan Pemasyarakatan sehingga kelak setelah mereka bebas akan memiliki kualitas hidup dalam bersosialisasi ditengah - tengah masyarakat, jelas Karutan Perempuan Kls IIA Bandung, Moneka Mayamurti, Jumat, 20/11/2020.

Pelatihan skill anggota pramuka warga binaan ini terdiri dari laki - laki dan perempuan yang berlangsung sehari dan dibuka oleh Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jabar, Abdul Aris, ujarnya.

Sebagai pembicara atau pembekalan didatangkan dari luar Lapas yaitu dari  Dinas Pariwisata, Dinas UMKM, dan Koperasi, jelas Maya.

Ditempat berbeda, Direktur Perawatan Tahanan , Barang  dan Basan Ditjen Pemasyarakatan  Heni Yuwono menyambangi Rutan Perempuan Kls IIA Bandung untuk mengecek sekaligus memberikan penguatan terhadap petugas Rutan.

Dalam lawatannya, Heni memuji kesiapan dan kecekatan petugas Rutan Perempuan Bandung dalam mengamankan  dan membina WBP.

"Walau SDM dan Sarana prasarana masih minim namun tidak menyurutkan petugas dalam menjalankan tugas dan memiliki integritas yang sangat tinggi, ujar Heni.

Heni berpesan agar seluruh petugas Rutan Perempuan Bandung tetap solid dan menjungjung tinggi integritas dan patuh terhadap aturan serta selalu jalankan Protap ( Prosesur tetap ) Rutan, terangnya.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pengurus Kadin Jabar Laporkan Tatan Pria Sujana ke Polda Jabar
BPHN Kemenkumham RI Sosialisasi Jabatan Fungsional Analis Hukum
Wanita Cantik Selundupkan Miras ke Lapas Banceuy
Napi Lapas Perempuan Bandung Lupakan Narkoba Melalui Kegiatan Kerja
Pengurus Kadin Indonesia: Tak Ada Hak Lagi Tatan Mempergunakan Simbol Kadin