BPHN Kemenkumham RI Sosialisasi Jabatan Fungsional Analis Hukum

foto

Bandung, Zonabandung.com -- Kakanwil Kemenkumham Jabar, Imam Suyudi membuka acara Sosialisasi Jabatan Fungsional Analis Hukum bertempat di aula Kanwil Kemenkumham Jabar Jl. Jakarta no. 27 Kota Bandung, Kamis (12/11/2020).

Dalam arahannya, Kakanwil menyampaikan Jabatan fungsional Analis Hukum ini merupakan jabatan fungsional terbuka yang berarti tidak terbatas pada lingkungan Kemenkumham semata namun dapat dimanfaatkan oleh Kementerian/Lembaga Pemerintah daerah yang menyelenggarakan TUSI (Tugas Fungsi) di bidang hukum, ujarnya.

Tambah Imam, bahwa jabatan fungsional di bidang hukum yang bersifat terbuka baru terdapat 3 jabatan yaitu Perancang Pembina Ditjen PP, kemudian Penyuluh Hukum dengan instansi pembina BPHN.

Dua jabatan ini telah terbentuk lama sebelumnya dan kemudian BPHN melahirkan kembali jabatan fungsional di bidang hukum yang bersifat terbuka yakni Analis Hukum, terang Imam.

"Jabatan Analis Hukum diharapkan akan menjadi salah satu wadah pengembangan karir bagi aparatur yang bekerja di bidang hukum", ujarnya.

Narasumber, yang memberikan penjelasan dari BPHN Kemenkumham yakni Galih Patrianugraha dan Kabid sosial budaya BPHN Apri Listyanto dan moderator Harun.

Acara Sosialisasi ini dihadiri Kadiv Administrasi, Ngadiono Basuki, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, Heryanto, Pejabat Fungsional Utama, Dewa Putu Gede dan sekitar 50 peserta.

Editor: Shelly Sillviana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Diawal Tahun 2021, Kakanwil Kemenkumham Jabar Lantik Pejabat Eselon III dan IV
Andik LPKA Bandung Dapat Remisi Natal 1 Bulan
Alviantino Kini Jabat Karupbasan Kls I Bandung
Menpan RB Serahkan Predikat WBK untuk LPKA Kls II Bandung
425 Narapidana Di Jabar Terima Remisi Natal 2020, Dua Orang Langsung Bebas