Deputi Kemenpan RB Apresiasi Layanan Publik Kanwil Kemenkumham Jabar Berbasis HAM

foto

Bandung - zonabandung.com - Deputi Bidang Pelayanan publik Kemenpan RB Prof. , Diah Natalisa bersama rombongan meninjau Pelayanan masyarakat yang ada di Kanwil Kemenkumham Jabar sekira pukul 13.00 WIB, Kamis, 8/10/2020.

Sebelum memasuki ruang layanan, Law Centre Deputi bersama seluruh tim terlebih dahulu mencuci tangan pakai sabun dan cek suhu yang diarahkan duta layanan Kanwil Kemenkumham Jabar. Deputi Kemenpan dan Reformasi Birokrasi RI meninjau fasilitas layanan masyarakat ( Yankomas ) mulai dari layanan online Keimigrasian dan Pelayanan hukum, ruang Laktasi, konsultasi hukum, ruang tunggu publik, ruang pamer hasil karya warga binaan Lapas / Rutan Se Jabar, ruang bacaan Yasonna H Laoly, ruang pengaduan, ruang perancang perundang - undangan, hingga toilet.

Setiap layanan di cek secara detail dan berdialog langsung dengan pegawai yang dipandu Kakanwil Kemenkumham Jabar, Imam Suyudi didampingi seluruh Kadiv.

Kakanwil bersama seluruh pimti dan pegawai mengenakan iket Sunda berlogo kujang sebagai icon budaya Sunda Jawa Barat. Dalam penjelasannya, Kakanwil mengatakan hingga saat ini layanan online sebanyak 1.400 dan layanan langsung tatap muka cukup banyak juga, jelas Imam. " Semua layanan yang ada di Kanwil Kemenkumham Jabar seluruhnya berbasis HAM", terang Imam.

Sementara itu usai melakukan peninjauan, Deputi Kemenpan RB mengapresiasi Kanwil Kemenkumham Jabar yang sudah meraih WBK dan berharap untuk tahun ini Kanwil Kemenkumham Jabar dapat meraih WBBM karena sudah memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan berharap 51 Satuan kerja dibawah Kanwil Kemenkumham Jabar akan mendapatkan prediikat WBK / WBBM, ujarnya.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Dirut Pos Indonesia dan Para Menteri Tinjau Langsung Penyaluran BST
Kota Bandung Jadi Yang Pertama Salurkan Program Bantuan RMP Tinggkat SMA dan SMK
Ngopi Bandung, Sarana Komunikasi Masyarakat Dengan Pemimpin
Sudah Ada Aturan Derek, Warga Diharapkan Semakin Sadar Taat Aturan Parkir
Pemkot Bandung dan Ok Oce Akan Sasar Milenial Jadi Pengusaha