Kaos Sablon Lapas Perempuan Bandung (Warna Bandung) Tembus Ibu Kota

foto

Bandung, Zonabandung.com -Sejumlah warga binaan Lapas Perempuan Kelas IIA Bandung kini memiliki usaha baru yang inovatif.

Setiap hari mereka ( WBP ) sibuk dalam pembuatan kaos sablon design sendiri untuk dipasarkan ke masyarakat luas.
Sebanyak 17 orang warga binaan membidangi sablon kaos yang dikomandoi Jufe salah satu warga binaan yang sudah mahir di bidang sablon dan design.

Kalapas Kls IIA Perempuan Bandung, Putranti Rahayu mengatakan, kegiatan produktif yang dilakukan warga binaannya cukup membanggakan. Pasalnya, hasil karya mereka diakui kualitasnya layaknya produk distro di pasaran, ujarnya, Sabtu, 19/9/2020.

Alhamdulillah pesanan sudah mulai berdatangan baik melalui media online Istagram, Watshap maupun pemesanan langsung, papar Putranti.

Para warga binaan Lapas Perempuan ini bisa menunjukan kreatifitasnya meskipun di lingkungan pembinaan. Selain itu, alat yang digunakan dalam memproduksi masih menggunakan cara manual. Meski demikian, mereka berani bertaruh dengan hasil produksinya dan omset yang dihasilkannya pun sudah mencapai jutaan rupiah, terangnya.

Adapun kerja keras para warga binaan dari hasil penjualannya tersebut mendapatkan premi.

Selain untuk mendapatkan premi, para warga binaan perempuan ini akan memiliki keahlian produktif saat kembali ke tengah - tengah masyarakat, harap Putranti.

“Ketika mereka kembali ke masyarakat, bisa mengembangkan dan bisa bersaing dalam kegiatan-kegiatan yang positif dan produktif sehingga mampu meningkatkan ekonomi keluarga", imbuhnya.

Sementara itu, Fitri Agustin ( 23 ) salah satu yang berkecimpung pada pos kerja sablon menuturkan dirinya bersama teman - teman merasa bangga karena telah memiliki skill di bidang sablon.

" Melalui kegiatan kerja sablon kaos ini kami mampu membuat suatu kreasi yang berkualitas tinggi dan bermanfaat bagi sesama warga binaan serta masyarakat luas," tutur Fitri saat berbincang dengan wartawan zonabandung.com, Sabtu, 19/9/2020.

Jenis kaos yang sudah diproduksi dari Lapas Perempuan Bandung ini sangat berkualitas tinggi layaknya kaos yang dijual di mall.

Dua jenis bahan kaos yang telah kami pasarkan yaitu Cotton combat 30 S dan bahan cotton bambu, terang Fitri.

Selain nyablon kaos, kami juga nyablon
tot bag dan pouch untuk packaging kaosnya berlogo Warna Bandung, terang Fitri sambil merapikan kaos didalam ruang sablon.

Seluruh produk yang sudah selesai diserahkan ke tim pemasaran yang berjumlah 4 orang, yaitu Wima, Elizabet alias Ibet, Anita Johan alias Tara dan Shelly Dermawan.

Hingga berita ini diturunkan kaos warna bandung ini sudah terjual sebanyak 40 pcs dengan nilai sekira 5 juta an, terang tim marketing Lapas.

Tim marketing Lapas mengajak khalayak umum agar memesan kaos hasil karya sablon warna bandung melalui nomor Watshap, 081220355153. atau IG @warna - Bandung. atau @warna - Bandung.katalog.

Produk kaos hasil sablon dan design warna bandung telah menembus pasaran daerah Bandung hingga jakarta.

" Untuk daerah Bandung pemesanan bisa dikirimkan dalam satu hari sedangkan pesanan diluar Bandung paling lama 3 hari sudah terkirim," terang Wima.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Grounbreaking Dimulainya Pembagunan Kantor Kejati Jabar
Wawalkot Bersama Kakanwil Kemenkumham Jabar Resmikan SAE dan Masjid LP Perempuan Kls IIA Bandung
Pandemi Covid-19, BPPD Rem Law Enforcement
Polemik Masih Berlanjut, BEM FKIP Unpas Kaji Omnibuslaw
Kahitna Bakal Tampil di Konser The Journey Volume 2 bank bjb