Penyelenggaraan UKW PWI Kota Bandung Berjalan Sukses, 34 Wartawan Dinyatakan Kompeten

  • Ramdan
  • Rabu, 16 September 2020 | 19:34 WIB
foto

Hardiyansyah, Ketua PWI Kota Bandung

Bandung, Zonabandung.com,- Selama dua hari dari penyelenggaraan UJI Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-XXXVII yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung, tanggal 15 & 16 September 2020. Dari jumlah 36 Peserta hanya 2 atau 94,5 persen, yang dinyatakan belum memenuhi kriteria lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Yang diselenggarakan di Hotel Courtiyard Marriot, Kota Bandung.

“Hanya 2 orang yang belum memenuhi kriteria lulus UKW. Selamat buat peserta yang lulus dan jangan berkecil hati bagi yang belum berhasil. Tahun depan masih bisa ikut kembali,” kata H. Wawan Djuwarna, Ketua Tim Penguji, Rabu (16/9/2020).

Ketua PWI Kota Bandung, Hardiyansyah mengapresiasi seluruh anggota yang telah membantu terselenggaranya UKW yang ke-5 diselenggarakan PWI Kota Bandung. Andhy sapaan akrab Ketua PWI Kota Bandung ini, menyatakan PWI Kota Bandung. Akan terus menyelenggarakan UKW demi meningkatkatnya kualitas wartawan.

“Saya sangat mengapresiasi seluruh anggota khususnya Panitia yang telah bekerja, semaksimal mungkin demi terselenggaranya UKW ini. Selamat bagi para Peserta yang telah dinyatakan kompeten, serta bagi yang belum jangan pernah bosan. Untuk terus mengikuti UKW. PWI Kota Bandung, akan terus menyelenggarakan UKW, agar seluruh Wartawan, khususnya Wartawan di Kota Bandung ini semuanya kompeten,” paparnya.

Sementara itu admin PWI Pusat, Tati, menyatakan rasa puasnya terhadap penyelenggaraan UKW di Kota Bandung.

“Saya pribadi sangat mengapresiasi penyelenggaraan UKW di Kota Bandung. Setiap penyelenggaraan UKW di Kota Bandung segalanya telah dipersiapkan dengan matang. Jadi malu kalau para pesertanya tidak mempersiapkan diri dan masih ada yang tidak kompeten,” ulasnya.

Kansa salah seorang peserta dari Media Online AyoBandung.com menyatakan, Selama mengiuti UKW ini, banyak sekali tambahan ilmu yang didapat dan pengalaman yang sangat berharga.

“Meski pun materi yang diujikan itu kegiatan rutin yang sehari hari dilakukan. Namun saat berada di depan penguji lain rasanya. Terimakasih buat seluruh panitia penyelenggara. Ini pengalaman berharga buat kami,” katanya.

Seminar dan UKW kali ini, berlangsung cukup sukses dan mendapat support dari Pemkot Bandung, Bank bjb, bjbs, PT Pos Indonesia, Telkomsel dan Adira Finance.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kota Bandung Perketat AKB, Akan Berikan Sanksi Berat Terhadap Pelanggar
Sekjen Kemenkumham RI Buka Rakor MPD Notaris Se Jabar
Petugas Lapas Banceuy 12 Kali Gagalkan Penyelundupan Narkoba
5 Ruas Jalan Di Kota Bandung Berlakukan Buka-Tutup Pagi dan Malam
Kakanwil Kemenkumham Jabar Buka Rakernis Kepala UPT Se-Jabar