Napi Assimilasi Rumah Di Jabar Dibina Melalui Aplikasi SAPPAR

foto

Bandung- zonabandung.com - Kanwil Kemenkumham Jabar luncurkan Aplikasi SAPPAR ( Sistim Aplikasi Pengawasan dan Pelaporan Assimilasi Rumah ) di Ballroom Hotel Ibis Jl. Gatot Subroto Kota Bandung, Selasa, 15/9/2020.

Peluncuran Aplikasi tersebut sekaligus sebagai Sosialisasi Strategi Pengawasan Narapidana dan Anak Assimilasi Melalui SAPPAR ( Sistim aplikasi pengawasan Pelaporan Assimilasi Rumah ), ujar Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jabar, Abdul Aris.

Aplikasi SAPPAR ini akan sangat memudahkan petugas Penelitian Kemasyarakatan ( PK ) Bapas dalam memantau dan melakukan pembinaan terhadap warga binaan yang sedang menjalani assimilasi rumah, jelas Aris.

Pembimbing kemasyarakatan adalah pejabat fungsional penegak hukum yang melaksanakan penelitian kemasyarakatan dan pendampingan terhadap Anak didalam dan diluar proses peradilan pidana, terangnya.

Intinya melalui Aplikasi SAPPAR ini, seluruh PK Bapas di Jabar akan lebih mudah memantau dan melakukan pembinaan terhadap para warga binaan assimilasi rumah apalagi ditengah pandemi Covid - 19 saat ini, ujar Aris.

"Melalui Aplikasi SAPPAR ini, petugas lebih mudah memberikan bimbingan dan pantauan terhadap napi assimilasi agar tidak terjerumus lagi melakukan pelanggaran pidana," terang Aris.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Sejarah Singkat Bangunan Ikonik Pendopo Kota Bandung
Sekda Kota Bandung Tegaskan Tidak Ada Kompromi Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan
M.A.W Boruwer Sosok Dibalik Instagramable Jalan Asia Afrika
Puluhan Orang dari Antik Berorasi Di Depan Pengadilan Tipikor Bandung Saat Sidang Korupsi RTH
Kakanwil Kemenkumham Jabar Buka Rakernis Kepala UPT Se-Jabar