Kakanwil Kemenkumham Jabar Buka Rakernis Kepala UPT Se-Jabar

foto

Bandung, zonabandung.com.- Kakanwil Kemenkumham Jabar, Imam Suyudi membuka Rapat Kerja Teknis Kepala UPT Pemasyarakatan se Jawa Barat bertempat di Ballroom Hotel Ibis, Jl. Gatot Soebroto kota Bandung, Selasa, 15/9/2020.

Rapat kerja ini dalam rangka Optimalisasi kinerja SDM dan Peningkatan Kualitas Pelayanan menuju Pemasyarakatan maju.

Dalam arahannya, Imam Suyudi mengatakan Pemasyarakatan harus mampu membentuk manusia mandiri sehingga mampu membentuk masyarakat yang mampu berkontibusi terhadap pembangunan nasional, ujarnya.

Kekuatan dari sebuah program kebijakan tergantung kepada kapabilitas SDM sebagai motor penggerak sehingga kondisinya dalam keadaan
baik.
Hal ini dilakukan agar revitalisasi pemasyarakatan dapat diselenggarakan secara maksimal.

Oleh karenanya, Pemasyarakatan harus dipenuhi oleh pribadi-pribadi yang mampu memberikan hati dan pikiran mereka pada setiap karya yang harus disumbangkan bagi Pemasyarakatan.
Pribadi-pribadi yang ikhlas dalam bekerja dan cerdas dalam berkarya, terang Imam.

Reformasi Birokrasi merupakan ajang pembuktian bagi pribadi-pribadi pejuang untuk membangun organisasi yang sarat dengan kinerja unggul dan jauh dari aroma kebusukan, jelasnya.

Tambah Imam, reformasi birokrasi merupakan prasyarat untuk meningkatkan kinerja organisasi. Oleh karenanya, reformasi birokrasi harus dapat diwujudkan secara nyata, harus dapat memberikan sebuah perubahan besar tanpa banyak kata.

Reformasi adalah sebuah perjuangan penuh makna. Permasalahan Pemasyarakatan yang muncul akhir-akhir ini berkutat pada sekitar permasalahan Kondisi dan Pelayanan di UPT Lapas dan Rutan, jelas Imam.

Rapat kerja teknis ini dihadiri dua direktur dari direktorat jenderal pemasyarakatan yaitu Direktur Keamanan dan Ketertiban, Tejo Harwanto dan Direktur Bimkemas dan Pengentasan Anak Ditjen Pemasyarakatan, Slamet Prihantara.

Dua direktur ini menjadi narasumber dalam rakernis kali ini. Peserta sebanyak 60 orang yang terdiri dari kepala UPT Pemasyarakatan se jabar 40 orang, dan pejabat struktural kanwil Kemenkumham Jabar.

Hadir dalam Rakernis ini, Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jabar, Abdul Aris, Kadiv Yankum, Heriyanto dan Kadiv Administrasi, Ngadiono Basuki.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kakanwil Kemenkumham Jabar Resmikan Ruang Pelayanan Rupbasan Kls I Bandung
Kementerian PAN-RB Pantau Layanan Publik Kota Bandung
Petugas Lapas Sukamiskin Tangkap Narkoba Jenis Sabu
Wali Kota Bandung Resmikan Aplikasi Pasar Pintar
Kepala LPKA Bandung Berikan Penghargaan dan Penguatan Terhadap Petugas