BP Jamsostek Jabar Serahkan Penghargaan Paritrana Award 2020

  • Ramdan
  • Kamis, 10 September 2020 | 21:23 WIB
foto

Bandung, Zonabandung.com,- Masih Banyak tenaga kerja formal dan informal di Jawa Barat masih belum terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan (Jamsostek). Untuk itu  BP Jamsostek mendorong agar pemerintah daerah dan perusahaan lebih intens memberikan perlindungan kepada masyarakat dan pekerja.

Deputi Direktur Wilayah BP Jamsostek Jawa Barat M Yamin Pahlevi mengatakan, pihaknya terus mendorong peningkatan kesadaran masyarakat menjadi peserta BP Jamsostek. Sebab, manfaat yang didapat dengan menjadi peserta jaminan sosial sangat besar.

"Yang pasti, kami mendorong agar perusahaan dan pemerintah daerah lebih konsen ikut BPJS Ketenagakerjaan," kata M Yamin saat penyerahan penghargaan Paritrana (Perlindungan) Award 2020 di Kantor BP Jamsostek Jabar, Jalan PH Mustofa, Kota Bandung, Kamis (10/9/2020).

Dia mengemukakan, Paritrana Award 2020 merupakan upaya BP Jamsostek meningkatkan kepesertaan jaminan sosial. Penghargaan diberikan kepada pemda dan perusahaan yang dinilai berkomitmen dalam memberikan perlindungan tenaga kerja.

Untuk apresiasi ini, ujar M Yamin, ada empat kategori, yaitu Kategori Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota, Kategori Perusahaan Besar, Kategori Perusahaan Menengah, dan Kategori Perusahaan Kecil/Mikro. Terpilih sebagai juara pertama adalah Kabupaten Sumedang untuk kategori kategori pemerintah daerah/kota.

Penilaian didasarkan pada kebijakan, terkait produk hukum daerah untuk jaminan sosial ketenagakerjaan. Kemudian penerapan integrasi OSS/PTSP dan Tim terpadu pengawasan. Penilaian sisi kinerja, terkait cakupan kepesertaan di tiap Kota/Kabupaten. Selanjutnya terkait kepatuhan bagi pemberi kerja/perusahaan, dan kinerja, perusahaan atau pendaftaran dan cakupan program.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Air Siap Minum Akan Hadir Dibeberapa Lokasi Di Kota Bandung
Pemkot Bandung Kembali Terapkan WFH
Pemkot Bandung Terima Bantuan PCR Portabel Dari Pemprov Jabar
1.428 Orang Ikuti Tes SKB CPNS Pemkot Bandung
Sejarah Singkat Bangunan Ikonik Pendopo Kota Bandung