Pisah Sambut Kajari Bandung Digelar Secara Sederhana

  • Suyono
  • Jumat, 28 Agustus 2020 | 10:24 WIB
foto

Bandung, Zonabandung.com -- Setelah jalani Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat yang di Pimpin langsung Oleh Kepala Kejati Jabar Ade Adhyaksa, pada Kamis (27/8/2020).

Kemudian pada malam harinya Kejari Bandung adakan acara Pisah Sambut yang dihadiri oleh Walikota Bandung Oded M Danial serta seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bandung, para Jaksa dan staf Kejari Bandung.

Acara digelar secara sederhana dengan menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan virus Covid-19, bertempat di lapangan kantor Kejari Bandung.

Walikota Bandung Oded M Danial saat sambutan menyampaikan, banyak terima kasih kepada Kajari lama selama mengabdikan dirinya untuk masyarakat kota Bandung.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Nurizal Nurdin yang telah mengabdi di Kota Bandung selama ini, semoga selalu sukses dalam menjalankan tugas, ditempat yang baru" ujar Oded, Kamis malam (27/8/2020).

Kajari Bandung sebelumnya Nurizal Nurdin, SH. M.A.P, kini menjabat sebagai Inspektur Muda Intelijen dan Tindak Pidana Khusus pada Inspektorat Il Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

Kajari yang baru Mohamad Iwa Suwia Pribawa, SH, sebelumnya menjabat Asisten Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Maluku di Ambon.

Dalam pamitnya Nurizal Nurdin mengatakan, selama bertugas di Kota Bandung ini memberikan banyak pengalaman yang sangat berarti dan tak bisa dilupakan.

“Dimana saya bertugas dalam kondisi pandemi virus Corona,tapi alhamdulillah semua berjalan lancar tidak ada kendala apapun," ungkapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Nurizal juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh undangan dan para Jaksa juga staf, apabila selama bertugas ada kesalahan baik perkataan maupun perbuatan.

"Sementara Kajari yang baru M Iwa saya menggantikan Pak Nurizal bukan berarti tugas ringan terlebih dimasa pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini. Selanjutnya, M. iwa Suwia Pribawa, menyatakan akan meneruskan program kerja Kajari sebelumnya dan siap bersama forkopimda Kota Bandung untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Bandung dan mewujudkan kota Bandung yang sehat," kata Iwa.

Acara ini kemudian ditutup dengan agenda pemberian cinderamata dari Walikota Bandung, Forkopimda, para Jaksa dan staf Kejari Bandung kepada Nurizal Nurdin.

Editor: Shelly Sillviana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Menkumham Sambangi LPKA Kls II Dan SAE LPP Bandung
Telisik Lebih Dalam UU Cipta Kerja, GEMA Pasundan Buka Ruang Diskusi
Buka Tutup Jalan, Wali Kota Bandung Tegaskan Utamakan Kesehatan
Kepala LPKA Bandung Berikan Penghargaan dan Penguatan Terhadap Petugas
Pemkot Bandung Akan Permudah Penerbitan Surat Tanah