Terbang Semakin Aman dan Nyaman dengan Safe Travel di Bandara Husein Sastranegara

foto

Bandung, Zonabandung.com -- Bandara Husein Sastranegara terus meningkatkan pelayanannya baik dari segi keamanan dan kenyamanan penumpang.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sehingga masyarakat yang hendak berpergian menggunakan moda pesawat udara, tidak perlu khawatir.

Seperti yang diungkapkan General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandara Husein Sastranegara, R. Iwan Winaya Mahdar, pihaknya saat ini gencar melakukan kampanye Safe Travel. Selain dilengkapi dengan sistem touchless (tanpa sentuh), calon penumpang juga harus melewati Thermal Scanner.

“Jadi setiap calon penumpang, terlebih dahulu melewati thermal scanner. Jika suhu tubuh mereka melebihi 37,5 derajat celcius, pintu masuk ke ruang bandara tidak akan terbuka. Begitupun jika suhu tubuhnya dingin,” jelas Iwan disela Coffe Morning di Bandara Husein Sastranegara, Rabu (06/08/2020).

Sementara, penumpang yang datang, tambahnya, akan terpantau elektronik tracing yang terhubung dengan seluruh bandara. Sehingga petugas bisa mengetahui asal dan dari mana penumpang tersebut.

“Yang tak kalah penting, selesai penerbangan, semua penerbangan melakukan proses disinfektan, hal ini juga untuk kenyamanan penumpang,” tegasnya.

Bagi calon penumpang, diwajibkan membawa surat keterangan sehat dan surat keterangan lolos tes Covid-19.

Jika belum ada, Bandara Husein Sastranegara sejak beberapa bulan lalu menyediakan fasilitas tes cepat atau rapid test yang bekerjasama dengan PT Kimia Farma.

Editor: Shelly Sillviana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
1.428 Orang Ikuti Tes SKB CPNS Pemkot Bandung
Sejumlah Handphone Ditemukan di Kamar Napi Lapas Banceuy Bandung
Gugus Tugas Kota Bandung Luncurkan Mobile Covid Hunter
Cermat Memilih Investasi, Tema UKW PWI Kota Bandung 2020
Kajari Bandung M. Iwa Kunjungi PN Bandung Kelas I.A Khusus