Imam Suyudi Resmikan Sarana Olah Raga Sekaligus Cek Kondisi Lapas Jelekong

foto

Jelekong, Zonabandung.com -- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Imam Suyudi meresmikan lapangan tenis sekaligus pembukaan Pekan Olah Raga Seni Narapidana (Porsenap), sebagai rangkaian perayaan HUT RI ke-75 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bandung ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pelepasan balon ke udara, Sabtu (15/8/2020).

Tampak hadir Kepala Divisi Administrasi Ngadiono Basuki, Kepala Lapas Kelas IIA Banceuy Tri Saptono, Plt Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Jelekong Damari dan sejumlah pegawai dan warga binaan.

Imam Suyudi mengatakan, Lapas Narkotika Kelas IIA Bandung telah melakukan upaya dalam peningkatan kualitas sarana prasarana dan pelayanan pada aspek tersebut dengan membangun fasilitas olahraga.

"Lapangan Tenis ini diharapkan dapat membantu baik jajaran pegawai maupun para Warga Binaan Pemasyarakatan, untuk secara aktif berolahraga dan menjaga kesehatan masing-masing," ujar Imam.

Hal tersebut menjadi lebih penting, terlebih di tengah pandemi COVID-19 saat ini, yang mana kesehatan menjadi hal yang sangat krusial dalam kehidupan sehari-hari.

Disamping itu, fasilitas olahraga ini ditujukan sebagai sarana rekreasi, agar para pengguna fasilitas dapat melepas penat sejenak dari kesibukan sehari-hari.

Imam berharap, fasilitas olahraga lapangan tenis ini juga dapat menjadi tempat untuk memperkuat silaturahmi baik di antara jajaran pegawai, maupun Warga Binaan Pemasyarakatan.

"Saya ingatkan bahwa sejatinya fasilitas olahraga ini adalah salah satu alat yang dibangun untuk mendukung kinerja dan pelayanan. Oleh karenanya, pemanfaatan fasilitas olahraga ini Saya harapkan dapat memberikan impact terhadap peningkatan kinerja dan pelayanan publik," imbuhnya.

"Tak lupa saya himbau bahwa dalam pemanfaatan fasilitas olahraga tersebut agar tetap memperhatikan dan mengedepankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19, agar esensi pembangunan Lapangan Tenis pada Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bandung untuk menjaga kesehatan para penggunanya dapat tercapai," harap Imam.

Usai meresmikan lapangan tenis, Kakanwil sekaligus meninjau berkeliling lingkungan sekitar Lapas Narkotika Kelas IIA Jelekong dengan mengendarai motor trail bersama-sama beriringan melalui jalur Gunung Puntang portal pak Dudu.

Editor: Shelly Sillviana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pemkot Bandung Kembali Terapkan WFH
Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jabar Koordinasi dengan Wakapolda Awasi Napi Asimilasi Rumah
Refleksi 2 Tahun Kepemimpinan Oded-Yana Ajak Warga Terus Semangat Bersama Bangun Bandung
Kementerian Keuangan Dukung Optimalisasi Pemungutan Pajak Kota Bandung
Dokter Kanwil Kemenkumham Jabar Lakukan Rapid Test Sebelum Rakernis