Seluruh Satker Kemenkumham Jabar Kejar Predikat WBK / WBBM

foto

Bandung, Zonabandung.com,- Kanwil Kemenkum HAM Jabar menargetkan kembali meraih predikat zona integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) pada 2020, setelah tahun lalu meraih predikat WBK.

Selain itu, pada tahun lalu, sejumlah satuan kerja di bawah Kanwil Kemenkum HAM meraih predikat  ‎WBBM. Yakni Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon. Lalu predikat WBK diraih Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Karawang, Lapas Kelas IIA Cibinong, Lapas Kelas IIA Cikarang, Lapas Narkotika Kelas IIA Cirebon, Rutan Kelas I Bandung, Rutan Kelas I Cirebon.

‎"Tahun ini kami‎ semua mengejar predikat WBK dan WBBM," ujar Kepala Kanwil Kemenkumham Jabar Imam Suyudi di Kantor Kanwil Kemenkum HAM Jabar, Jalan Jakarta, No. 27 Kota Bandung,  Selasa , 4/8/2020.

‎Tahun ini, Kanwil Kemenkum HAM Jabar mengusulkan satuan kerja di jajarannya, sebanyak 50 dari 51 satuan kerja untuk mendapat predikat tersebut. Satu satuan kerja yakni Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cirebon tidak diajukan karena sudah meraih predikat WBBM, jelas Imam.

"Menuju tujuan itu, kami sudah menandatangani fakta integritas untuk siap bekerja jujur dan bersih, tanpa suap, melayani sesuai prosedur. Kemudian menambah sarana prasarana dan membuat aplikasi Sipelet atau Sistem Pelayanan Elektronik yang bisa mengecek status izin keimigrasian, pendaftaranpelantikan untuk notaris hingga pengajuan perizinan penelitian," ucap Imam.

Dengan target mengejar predikat sakral itu, ia menekankan anggotanya untuk tidak melakukan pungli terhadap pelayanan masyarakat. Baik itu pelayanan imigrasi hingga pemasyarakatan.

Hadir dalam penguatan integritas ini yaitu Sekjen Kemenkumham RI, Bambang Rantam Sariwanto.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kepala LPKA Kls II Bandung Dilantik Jadi Ketua Majelis Pembina Pramuka
Sejarah Singkat Bangunan Ikonik Pendopo Kota Bandung
Manfaatkan Teknologi, Pemkot Bandung Berupaya Berikan Pelayanan Prima
Dahulu Gedung Kopi Kini Balai Kota Bandung
Kepala LPKA Bandung Berikan Penghargaan dan Penguatan Terhadap Petugas