Petugas Lapas Banceuy Bandung Berikrar Tidak Terlibat Narkoba

foto

Bandung, Zonabandung.com -- Seluruh Petugas Lapas Kls IIA Banceuy Bandung melaksanakan ikrar dan Janji tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Lapas, Kamis (18/6/2020).

Ikrar tersebut dilaksanakan secara serentak tak terkecuali Kalapas dan seluruh pejabat struktural.

"Hal ini dilakukan agar seluruh petugas Lapas Banceuy mengingat kembali tugas pokok dan fungsi sebagai petugas pemasyarakatan agar melaksanakan Tri Dharma dengan sungguh-sungguh dan melaksanakan Dasa Adi Brata dengan penuh tanggung jawab," ujar Kalapas Kls IIA Banceuy, Tri Saptono Sambudji.

Tri menegaskan untuk patuh terhadap undang-undang dan aturan yang ada, serta melaksanakan perintah atasan seuai aturan dengan sebaik mungkin.

Seluruh petugas berjanji tidak akan membawa masuk handphone ke dalam blok hunian atau kantor di dalam area steril (lewat pintu 2 P2U).

Untuk kepentingan tugas, lanjut Tri, disiapkan 1 HP di masing - masing Seksi dengan pantauan ketat.

"Jika masih ada gangguan keamanan di dalam Lapas akan di beri sanksi yang berat demikian juga jika ada pegawai yang bermain dalam peredaran narkoba maka dua tingkat diatas akan bertanggung jawab sesuai dengan tingkat pemeriksaannya," terangnya.

Tidak terkecuali, tegas Tri kembali, mitra koperasi pun harus diawasi jangan sampai mengkhianati organisasi dengan memasukan barang terlarang ke dalam Lapas, jika ada yang seperti itu akan ditindak tegas.

"Kalapas berharap agar seluruh petugas tak terkecuali untuk mendukung Lapas Banceuy bersih dari narkoba, dan mentaati peraturan yang berlaku dalam pencegahan narkoba," harap Tri.

Editor: Shelly Sillviana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Napi Lapas Perempuan Bandung Lupakan Narkoba Melalui Kegiatan Kerja
Bayar Uji KIR, TMB dan Bandros Kini Bisa Pakai QRIS bank bjb
Pengurus Kadin Jabar Keberatan, Jika Tatan Hadir Dalam Acara Masih Menggunakan Simbol-simbol Kadin
BPHN Kemenkumham RI Sosialisasi Jabatan Fungsional Analis Hukum
Direktur Perawatan Tahanan Berikan Penguatan Terhadap Petugas Rutan Perempuan Bandung