Skyscraper
Skyscraper

PK Bapas Bandung Kerjasama Dengan Yayasan AIR Didik Eks Napi Melalui Berbagi Sembako

foto

Bandung, Zonabandung.com,- Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Bandung, PK Kanwil Kemenkumham Jabar kerjasama dengan Yayasan AIR bersama WBP yang sedang Asimilasi membagi-bagikan Sembako, Kamis, 21/5/2020.

Pembagian sembako ini diberikan kepada  50 warga masyarakat yang berada di sekitar  Kantor Yayasan Air Anugerah Insan Residivist)  di Kelurahan Sukahaji Kec. Babakan Ciparay Kota Bandung, Ujar Kasi BKD Bapas Kls I Bandung, Prima Supriadi, Kamis, 21/5/2020.

 Adapun yang membagi-bagikan sembako tersebut kepada warga masyarakat adalah 10 narapidana yang sedang melaksanakan Asimilasi di Rumah yang merupakan binaan dari Bapas Bandung, jelas Prima mewakili Kepala Bapas.

 Bantuan ini berasal dari sukarela pegawai Bapas dan PK di Kanwil sebagai bentuk kepedulian ditengah masa PSBB Kota Bandung, terangnya.

Kegiatan ini pun merupakan bentuk kerjasama pembimbing kemasyarakatan dengan yayasan AIR dengan melibatkan klien asimilasi untuk berkontribusi dalam penanggulangan covid-19, terang Prima.

" Ini membuktikan bahwa klien asimilasi dapat berperilaku baik dan berkontribusi positif bagi masyarakat, " tegasnya.

Selain membantu masyarakat yang terdampak Covid juga sekaligus memberikan motivasi bagi seluruh klien asimilasi untuk berperilaku baik dan saling peduli dengan masyarakat sekitar, harap Prima.

Lokasi ini  dipilih berdasarkan pertimbangan karena Yayasan AIR merupakan salah satu yayasan yang konsen untuk memberdayakan mantan narpidana.

Sehingga diharapkan keberadaan Yayasan yang berlokasi  disekitar Sukahaji ini dapat diterima  masyarakat serta mendukung proses pembinaan terhadap eks narapidana agar menjadi pribadi yang lebih baik, pungkas Prima.

Dalam pembagian sembako ini dihadiri  Ketua Yayasan Air,  Heri Coet,  petugas Bapas dan Pegawau dari Kelurahan Sukahaji. 

Sementara masih ditempat yang sama, salah satu eks napi  asimilasi ,Arvian alias Petrik  Jatnika menyatakan  bahagia dan senang bisa berpartisipasi untuk membagikan sembako  kepada warga yang membutuhkan.

Ia dan teman lainnya sesama asimilasi rumah  yakin setelah keluar dari penjara hidupnya akan jauh lebih baik daripada sebelumnya.

Mudah - mudahan kegiatan PK Bapas peduli ini dapat dilaksanakan di masa yang akan datang, harap Prima.

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Depohar 10 Lanud Husein Sastranegara Bandung Miliki Komandan Baru
Momen Social Box Siap Bantu Tanggulangi Masalah Sosial, Efek Covid-19
Rutan Garut Santuni Anak Yatim Di Tengah Merebaknya Covid 19
546 Napi Lapas Banceuy Dapat Remisi Idul Fitri
Soal Jaring Pengaman Sosial, Pemkot Bandung Berhati-hati dan Cermat