Danlanud Sulaiman Bandung: Maknai Tugas Sebagai Panggilan Hati

foto

Bandung, Zonabandung.com -- Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin pimpin langsung upacara penutupan Susbagumil (Kursus Bintara Guru MIliter) Angkatan ke-31, Susbamenjurlek (Kursus Bintara Manajemen Elektronika) Angkatan ke-38, Sustek (Kursus Teknisi) PABX Angkatan ke-7, Susjurlata Jurkom (Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama Juru Komunikasi) Angkatan ke-14, dan Susjurlata Avionik Angkatan ke-14.

“Dengan terus belajar dan berlatih, para lulusan akan  dapat melahirkan berbagai  kreativitas. Untuk itu, saya berpesan kepada para lulusan, agar mampu memaknai tugas dan tanggung jawab sebagai panggilan hati. Diharapkan pula akan tumbuh kecintaan terhadap profesi  sehingga dapat memberikan yang terbaik bagi institusi,” ucap Danlanud selaku irup di lapangan apel Staf II Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, Selasa (19/5/2020).

Serda Hamka Adi Saputro yang bertugas sebagai Bintara Simulator Sialins Pusdiklat Paskhas ditetapkan sebagai lulusan  terbaik Susbagumil A-31, Serka H. Haddad yang bertugas sebagai Bintara Elektronika Ruops Lanud Samsudin Noor lulusan terbaik Susbamenjurlek A-38, Serka Samuji, S.Sos., lulusan terbaik Sustek PABX A-7, bertugas sebagai Bintara Eletronika Senkom Lanud Iswahyudi, Pratu Lio Napolion yang bertugas sebagai Tamtama Elektronika Lanud H.As. Hanandjoeddin, lulusan terbaik Susjurlata Jurkom A-14, dan lulusan terbaik Susjurlata Avionik Praka Bagus Andrianto bertugas  sebagai Tamtama Elektronika Silek Dislog Lanud Atas Sendjaya.

 ”Saya mengucapkan  selamat  atas prestasi yang diraih. Semoga dengan prestasi tersebut dapat memotivasi  personel  lainnya  dalam melaksanakan tugas  di satuan masing-masing,” kata Irup.

Di akhir amanat disampaikan bahwa dalam melaksanakan perjalanan jauh, upayakan untuk tidak berinteraksi dengan masyarakat.

 ” Para lulusan sudah melaksanakan Rapid Test dan hasilnya negatif. Namun, bila sampai tujuan hasilnya belum tentu sama karena segala kemungkinan bisa saja terjadi. Untuk itu, saya mengingatkan agar tetap kendalikan emosi, berfikir dengan nalar yang logis. Semua itu dilakukan supaya jaminan kesehatan yang telah diberikan oleh lembaga pendidikan Lanud Sulaiman tidaklah sia-sia,” jelas Danlanud.

di lapangan apel Staf II Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, Selasa (19/5)

Editor: Shelly Sillviana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Pasar Tumpah Bikin Kumuh, Forum RW Cipageran Lakukan Ini Agar Indah
1.811 Anggota Linmas Kota Cimahi Terima Insentif
Ini Kisah WBP Asimilasi Rumah, Hatur Nuhun Bapas Bandung
Tempat Hiburan Di Kota Bandung Belum Dizinkan Beroperasi
Danlanud Sulaiman Turut Semarakkan HUT Bhayangkara