Skyscraper
Skyscraper

Habib Bahar Bin Smith Bebas

foto

Cibinong, Zonabandung.com - Delapan narapidana Lapas Kelas IIA Cibinong dibebaskan untuk mengikuti Program Asimilasi dirumah, Sabtu (16/5/2020).

"Pembebasan ke 8 narapidana tindak pidana umum ini dibebaskan sesuai aturan Permenkumham no 10 tahun 2020 dalam rangka percepatan pencegahan Covid - 19 di Lapas / Rutan di Indonesia," ujar Kadiv Pemasyarakaran Kanwil Kemenkumham Jabar, Abdul Aris.

Salah satu dari 8 warga binaan tersebut adalah Habib Bahar bin Smith.

"Habib Bahar ikut bebas hari ini karena sudah sesuai prosedur dan aturan Perrnenkumham no 10 tahun 2020 untuk melaksanakan asimilasi dirumah," terang Aris.

Sementara Kalapas Kls IIA Cibinong, Adrian Nova Cristiawan menjelaskan kepada wartawan Zonabandung.com,  narapidana tersebut telah menjalankan 1/2 Masa Pidananya dan berhak mendapatkan Program asimilasi di rumah sesuai dengan Permenkumham 10 Tahun 2020.

Sebelum Narapidana tersebut dikeluarkan, mereka telah menandatangani surat pernyataan tidak akan berbuat tindak kejahatan dan akan mematuhi segala aturan yang berlaku di masyarakat.

"Pembebasannya pun telah diberitahukan ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor dan Polres Bogor," jelas Adrian.

Kini untuk pengawasan terhadap seluruh warga binaan yang telah bebas untuk asimilasi dirumah dilakukan Bapas (Balai Pemasyarakatan) Bogor.

Editor: Shelly Sillviana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Rutan Garut Santuni Anak Yatim Di Tengah Merebaknya Covid 19
Hasil Rapid Test 334 Personel Lanud Husein Sastranegara Bandung
11.594 Napi Jabar Diusulkan Dapat Remisi, 64 Napi Langsung Bebas
Pastikan Bansos Tepat Sasaran, Pemkot Berkoordinasi Dengan KPK
Kakanwil Kemenkumham Jabar Instruksikan Seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan se Jabar Untuk Kerja Cepat