Skyscraper
Skyscraper

Jawab Tantangan Tugas, Koharmatau Gandeng PT. NTP

foto

Bandung, Zonabandung.com -- Guna meningkatkan kinerja, khususnya aspek pembangunan dan pengembangan kekuatan mendukung tugas TNI Angakatan Udara, Koharmatau menggandeng PT. Nusantara Turbin & Propulsi (NTP).

Kerjasama dengan salah satu BUMN yang ada di Bandung ini dilakukan,  karena PT. NTP memiliki bidang tugas yang sejalan dengan Koharmatau,  yaitu perawatan mesin pesawat (Engine Maintenance).  

Kebijakan ini juga dalam rangka mendukung program pemerintah dengan pelibatan industri dalam negeri.

Penandatanganan Naskah Kerjasama kedua belah pihak dilaksanakan oleh Dankoharmatau Marsda TNI Dento Priyono dan PIT. Direktur PT.NTP Ardian Pratama di rupat Basjir Soerya Mako Koharmatau, Jl. Kapten Tata Natanegara, Lanud Husein Sastranegara Bandung, pada Senin (27/4/2020).

Kerjasama meliputi perawatan, pemeliharaan dan produksi materiel TNI Angkatan Udara serta menyelenggarakan pembinaan peralatan bengkel, peralatan produksi dan publikasi teknik.

Komandan Koharmatau mengharapkan, melalui kerjasama ini, rencana strategis pembangunan dan pengembangan kekuatan, dan sasaran pembinaan kemampuan serta program kerja yang telah ditetapkan, dapat berjalan dengan baik. Kerjasama kali ini, juga untuk berbagi pengetahuan, mengembangkan ilmu pengetahuan kedua belah pihak, baik mekanik Koharmatau dan Depohar jajaran juga bagi mekanik (personel) PT. NTP.

Dalam pelaksanaan kerja sama pemeliharaan engine dengan PT. NTP terdapat hal-hal yang telah disepakati, seperti penggunaan dan pengembangan terhadap sumber daya manusia (personel), fasilitas pemeliharaan, materiel (suku cadang) dan publikasi teknik. 

"Harapannya kerja sama ini akan memberikan manfaat, baik bagi Koharmatau maupun PT. NTP," ujar Marda TNI Dento. ***

Editor: Shelly Sillviana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Dispangtan Pastikan Pasar Di Kota Bandung Negatif Daging Celeng
CSR BRI untuk Lanud Sulaiman Bandung dan Warga Sekitar
MUI Kota Bandung Imbau Salat Idulfitri Di Rumah
Pemkot Bandung dan BPOM Kolaborasi Ciptakan Pasar Aman
Hadapi Wabah, Koharmatau Gelar Simulasi Korban Covid-19