Skyscraper
Skyscraper

Tiga Warga Kabupaten Bandung Positif Covid-19

foto

Soreang, Zonabandung.com - Bupati Bandung, Dadang M Naser mengumumkan jika warga Kabupaten Bandung yang positif COVID-19 berjumlah tiga orang.

Kendati begitu, bupati tak menjelaskan secara rinci mengenai keberadaan dan bagaimana ketiga warga Kabupaten Bandung tersebut terinfeksi COVID-19.

“Kondisi terkini, orang dalam pengawasan (ODP) ada 26, yang dinyatakan pasien dalam pengawasan (PDP) 4 orang. Sementara yang dinyatakan negatif dan sudah sembuh ada 13 orang. 3 orang positif,” kata Dadang di Soreang, Kamis (19/3/2020).

Menurutnya, Pemkab Bandung sudah menginstruksikan seluruh Puskesmas stanby 24 jam berikut tenaga medisnya. Jumlah total Puskesmas yang di stanbykan mencapai 62 unit yang tersebar di 31 kecamatan.

“62 Puskesmas kami stanby-kan. Mobil ambulans untuk penjemputan di seluruh Puskesmas juga kami standbykan,” terangnya.

Selain itu, kata Bupati Bandung, seluruh rumah sakit di Kabupaten Bandung juga akan difokuskan untuk menangani kasus COVID-19.

Terkecuali RSU Soreang. Sebab, RSU Soreang dalam proses perpindahan ke lokasi yang baru.

“Ada RS Ebah, RS Cicalengka, RS Al Ihsan, dan RS AMC. Lalu akan dibantu juga RS Praktik Dokter Unpad di depan RSHS. Disana siap untuk 60 bed.” terang Dadang. 

“Jadi jika ada warga yang terindikasi terinfeksi COVID-19, maka akan dilarikan ke rumah sakit itu untuk observasi dan diisolasi untuk penanganan medis selanjutnya,” ujarnya.

Editor: Shelly Sillviana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kota Bandung Tutup Sekolah Selama 14 Hari Guna Cegah Virus Corona
IPM Kota Bandung Tertinggi Di Jawa Barat
Wabah Corona, Validasi IMEI Tetap Diberlakukan Mulai 18 April
Notaris Mesti Meningkatkan Kualitas Pelayanan Terhadap Masyarakat
Telepon Aja 153, PT Pertamina Sediakan Jasa Service Delivery BBM Dan Gas