Antisipasi Virus Corona, Lapas Perempuan Liburkan Kunjungan 14 Hari

foto

Bandung, Zonabandung.com -- Kalapas Perempuan Kls IIA Bandung, Putranti Rahayu mengambil langkah-langkah antisipasi penyebaran virus Corona.

"Setelah mendapat arahan dari Kakanwil Kemenkumham Jabar, Lapas Perempuan kls II A Bandung meliburkan kunjungan sejak Selasa (17/03/2020) hingga 14 hari ke depan," ujar Putranti Senin petang (16/03/2020).

Arahan Kakanwil segera kita terapkan di Lapas agar warga binaan dan petugas terhindar dari virus Corona dengan memutus penyebaran dengan meniadakan kunjungan.

Namun untuk menjaga komunikasi dengan keluarga warga binaan, Lapas menyediakan sarana HP android video call yang bisa digunakan sebagai alat komunikasi antara warga binaan dengan pihak keluarga.

"Kita siapkan alat komunikasi android di tempat telepon umum dalam Lapas sehingga WBP bisa video call dengan keluarganya," ujarnya.

Hal ini terlebih dahulu disosialisasikan dengan seluruh warga binaan dan warga binaan phn sangat menyetujui peniadaan kunjungan selama 14 hari ini, demi kesehatan dan memutus penyebaran virus corona.

Berikut arahan Kakanwil yang diterapkan di LPP Bandung saat ini akibat corona;

- Kunjungan untuk sementara ditiadakan sampai 14 hari kedepan.

- Tidak melibatkan orang luar untuk kegiatan pembinaan.

- LPP bandung mengadakan HP android untuk video call diruang wartel.

"Lapas hingga kini selalu mengantisipasi penyebaran virus corona di dalam Lapas agar WBP dan Petugas tidak terjangkit," jelas Putranti.

Editor: Shelly Sillviana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Empat ASN Disdik Kota Bandung Positif Covid-19
Kakanwil Kemenkumham Jabar Resmikan Ruang Pelayanan Rupbasan Kls I Bandung
Dua Blok Kamar Andikpas Kls II Bandung Digeledah Petugas
40 Andikpas LPKA Bandung Dapat Sertifikat Keterampilan Kemandirian
Kaos Sablon Lapas Perempuan Bandung (Warna Bandung) Tembus Ibu Kota