Skyscraper
Skyscraper

1585 Pesilat Catatkan Rekor Kibarkan 209 Bendera Kota Bandung

  • Ramdan
  • Rabu, 9 Oktober 2019 | 15:44 WIB
foto

Bandung, Zonabandung.com,- Sebanyak 1585 pesilat sukses mengibarkan 209 bendera Kota Bandung pada acara Rancasarifest Rampak Pencak Silat di Derwati Mas, Kecamatan Rancasari, Rabu (9/10/19). Kegiatan ini pun langsung memperoleh penghargaan dari Original Rekor Indonesia (ORI) atas prestasi penyelanggara pendukung rekor pengibaran 209 bendera Kota Bandung.

Kegiatan pengibaran bendera yag didominasi anak-anak ini masih dalam rangkaian Hari Jadi ke-209 Kota Bandung yang jatuh pada 25 September lalu.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana yang hadir pada acara ini pun mengapresiasinya. Bukan hanya soal pengibaran bendera tetapi juga terkait penyelenggaraan Rancasarifest Rampak Pencak Silat.

"Pencak Silat adalah Kekayaan milik kita semua. Ini merupakan aset yang diturunkan oleh leluhur. Selain fungsional, pencak silat memiliki nilai yang sangat filosofis," tuturnya.

Oleh karenanya, Yana berharap, kegiatan ini bisa berlangsung secara rutin di Kecamatan Rancasari.

Selain Rampak Pencak Silat, Rancasarifest juga menampilkan pagelaran seni budaya dan bakti sosial untuk para pelaku seni dan anak yatim piatu. ***

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kota Bandung Masuk Jaringan Kota Inklusi Disabilitas
Komunitas Fotografer Ekspresikan Kepedulian Lewat Foto
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti Resmikan Pasar Ikan Modern
Dinas UMKM Kota Bandung Gelar Festival "Dijabanan"
DPC PDI-P Bekerjasama BPDASHL Berencana Taman Pohon diLahan Karhutla