Skyscraper
Skyscraper

Dalam Rangka HDKD Kemenkumham Akan Beri Air Gratis dan Legal Expo

foto

Rambe Purba

Bandung, Zonabandung.com - Dalam rangka menyambut hari jadi Kemenkumham yang lazim disebut "Hari Darma Karya Dhika", Kemenkumham mengadakan berbagai kegiatan yang dilaksanakan di Jakarta maupun di seluruh Kantor Wilayah diseluruh Indonesia.


Dalam wawancara singkat wartawan zonabandung.com dengan Kabiro Humas dan Hukum Kemenkumham RI melalui sambungan telepon, Sabtu, (5/10/2019), Bambang Wiyono memaparkan berbagai aksi sosial dan legal Expo akan dilaksanakan hingga 30 Oktober mendatang.

"Aksi sosial yang akan dilaksanakan berupa, sunatan massal, pemeriksaan kesehatan gratis dan pembuatan titik air untuk masyarakat di daerah kekeringan yang dipetakan oleh masing - masing Kanwil di seluruh Indonesia dan memberi bantuan terhadap anak yatim," terang Bambang.


Menurutnya, ini bulan bakti pengabdian kita terhadap masyarakat dalam rangka hari Darma Karya Dhika. "

Selain aksi sosial , seluruh pegawai Kemenkumham mulai dari pusat hingga wilayah akan melaksanakan olah raga jalan santai dan perlombaan - perlombaan.

Perlombaan olah raga ini untuk menumbuhkembangkan kebersamaan sesama pegawai dan memperkuat keakraban dilingkungan Kemenkumham," ujar Bambang.

Bambang menambahkan, rencananya tgl 24- 25 Oktober akan digelar legal expo di Semanggi Mall.
Dalam legal expo nanti, masyarakat akan melihat dan mengetahui capaian yang telah dilakukan Kemenkumham selama ini.
Begitu pun mengenai informasi - informasi tentang layanan seperti pembuatan paspor, fidusia dan layanan lain yang ada di Kemenkumham dan penegak hukum lainnya akan disediakan untuk masyarakat umum.

Saat ini seluruh layanan di Kemenkumham dilakukan secara online, jadi masyarakat lebih mudah mengaksesnya dan transparan, terang Bambang.(purba)

Editor: Rusyandi

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kang Pisman Dipuji Dan Ingin Ditiru Serawak
TKSK Sangat Membantu Pemkot Dalam Hal Permasalahan Sosial
Tour Kebangsaan FKPPI Dimulai, Pangdam Minta Ciptakan Situasi Kondusif
Sekda Optimis MPP Hadir Pada Penghujung 2019
Gym Disdik Jabar Raih Juara Dua pada Ultimate Body Contest 2019