Skyscraper
Skyscraper

MAN Kota Cimahi Juara 1 Lomba Cerdas Cermat

  • Ramdan
  • Kamis, 12 September 2019 | 19:29 WIB
foto

Cimahi, Zonabandung.com,- Kegiatan Cerdas Cermat yang ditenggarai oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi Bidang Lalulintas selama 2 hari hingga tanggal 12 september 2019. di adakan di Aula B Pemkot Kota Cimahi .Jln.Rd.Demang Hardjakusumah Kamis (12/9/2019).

Setelah melalui seleksi dan perlombaan cerdas cermat selama 2 hari,  Juara I dimenangkan oleh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) I Kota Cimahi, Juara 2 diraih oleh SMK Pusdikhubad, juara 3 diraih SMK Taruna Mandiri dan Juara Harapan oleh SMK Garuda TI Nusantara.

"Diharapkan dengan digelarnya cerdas cermat ini, anak - anak muda lebih mengerti akan rawannya kecelakaan dan bagaimana tata cara membawa kendaran yang baik dan tertib dijalan, dan tidak ugal - ugalan saat mengendarai kendaraan, " terang Kepala Bidang Lalulintas Dinas Perhubungan Kota Cimahi Endang, disela-sela pelaksanaan final cerdas cermat.

"Alhamdulillah dalam final, juara I diraih oleh MAN Cimahi I mendapatkan Piala, Penghargaan dan uang Pembinaan Rp 5 Juta," terang Endang.

Di akhir lomba, Juri mengumumkan Juara dan pembagian hadiah di lomba tersebut. juara 1 mendapatkan hadiah uang pembinaan Rp.5 juta + piala, juara 2 Rp.3 juta + piala, juara ke 3  mendapatkan Rp 2 Juta + Piala, Sedangkan juara harapan mendapatkan uang Rp.1 Juta + Piala.

Sedangkan Menurut Guru pembimbing MAN Cimahi.H.Ade Hidayatulloh,M.Pd, saat dihubungi lewat Ponsel mengatakan, dengan adanya Lomba ini mungkin bisa mengurangi kecelakaan pengguna jalan raya, Baik di jalan nasional, jalan provinsi, jalan kota semakin bisa diminimalisir.

"Alhamdulillah dengan adanya lomba cerdas cermat keselamatan di jalan raya bagi siswa siswi se-kota Cimahi. Semoga siswa siswi kita semakin tau tentang keselamatan di jalan raya beserta rambu-rambu nya  sesuai dengan UU peraturan per undang undangan berlalulintas," Ucap H.Ade.

(ded)

Editor: Ramdan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Satu Tahun Oded-Yana, KNPI Kota Bandung Minta Maksimalkan Perda Kepemudaan
TKSK Sangat Membantu Pemkot Dalam Hal Permasalahan Sosial
Wali Kota: Keluarga Kuat Menjadi Modal Pembangunan Kota Bandung
Pemkot Bandung Pererat Kerjasama Dengan Swedia
Ini Alasan Emil Garuda dan Citilink Hentikan Penerbangan di BIJB Kertajati